Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Jadi Juara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 April 2020
Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Jadi Juara
Club Brugge (Twitter)

BolaSkor.com - Liga Belgia atau Jupiler Pro League menjadi kompetisi musim 2019-2020 pertama di Eropa yang dihentikan karena pandemi virus corona. Club Brugge yang sedang memimpin klasemen ditetapkan sebagai juara.

Sebelumnya, kasta tertinggi kompetisi di Belgia itu sudah ditunda sejak Maret lalu karena tingginya penyebaran virus corona di sana. Saat itu Club Brugge tengah memimpin klasemen dan unggul 15 poin dari Gent di peringkat kedua.

Keputusan ini diambil setelah direksi Jupiler League melakukan rapat melalui telekonferensi. Agenda utamanya memang membahas kelanjutan kompetisi.

"Mempertimbangkan rekomendasi dari dr. Van Ranst dan pemerintah Belgia, Direksi menyatakan bahwa tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan sebelum 30 Juni. Melanjutkan kompetisi ini juga tidak sebanding dengan resiko kesehatan yang mengancam pemain, pegawai dan semua yang terlibat," bunyi pernyataan resmi Jupiler Pro League dikutip dari Sky Sports.

"Dewan Direksi sepakat untuk tidak melanjutkan kompetisi setelah tanggal 30 Juni. Dengan mempertimbangkan semua elemen yang ada, Dewan Direksi akan merekomendasikan musim kompetisi 2019/2020 untuk tidak dilanjutkan kembali."

Baca Juga:

Berubah Pikiran, UEFA Kini Ingin Selesaikan Kompetisi Musim 2019-2020

Virus Corona Ciptakan Peperangan Internal antara PFA dengan Premier League

Perdana Menteri Italia Larang Klub Serie A Gelar Latihan

Jupiler Pro League sebenarnya menggunakan sistem kompetisi yang sedikit berbeda dengan liga-liga top Eropa. Tim yang memuncaki klasemen di akhir musim tidak otomatis menjadi juara.

Kompetisi akan berlanjut ke babak play-off. Enam tim teratas kembali bertemu untuk menentukan sang juara dan wakil di kompetisi Eropa.

Tindakan yang diambil direksi Jupiter Pro League tentu merupakan keputusan berani. Padahal UEFA baru saja menghimbau para anggotanya untuk menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020 meski harus molor dari jadwal semula.

Jupiler pro league UEFA Virus Corona
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan