Liga Brasil Rilis Bola Spesial untuk Perangi Kanker Payudara

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 15 Oktober 2018
Liga Brasil Rilis Bola Spesial untuk Perangi Kanker Payudara
Bola Spesial Liga Brasil, (CBF)

BolaSkor.com - Terdapat pemandangan yang berbeda pada pekan ke-29 Liga Brasil 2018. Pasalnya, kesebelasan yang bertanding menggunakan bola berbeda dari biasanya.

Pada pekan tersebut, seluruh pertandingan Liga Brasil menggunakan bola berwarna putih dan merah muda. Rupanya, bola tersebut memang spesial.

Federasi Sepak Bola Brasil mengumumkan dukungan untuk kampanye melawan kanker payudara yang bernama Outubro Rosa (Oktober Merah Muda). Cara yang mereka lakukan adalah merilis bola spesial.

Kampanye Outubro Rosa merupakan cara meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memerangi kanker payudara. Pemerintah Brasil mengimbau rakyatnya untuk melakukan pemeriksaan preventif.

Gerakan tersebut dimulai di Brasil sejak dekade 1990an untuk mencegah kanker payudara. Ajang tersebut dipergunakan untuk membagikan informasi, hingga mempromosikan penyakit itu.

Institusi Nasional Kanker di Brasil (INCA) telah berpartisipasi dalam gerakan Outubro Rosa sejak 2010. Mereka memproduksi materi edukasi untuk mendeteksi penyakit tersebut.

Semua pertandingan pekan ke-29 Liga Brasil menggunakan bola spesial Outubro Rosa. Pekan tersebut berlangsung pada 13 hingga 15 Oktober 2018.

Seperti bola resmi Liga Brasil lainnya, bola Outubro Rosa juga diproduksi oleh Nike. Bola yang digunakan sebagai dasar bola Outubro Rosa adalah Nike Order V.

Brasil Liga Brasil Breaking News Kanker Nike
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan