Liga Champions 2022-2023: Borussia Dortmund Reuni dengan Para Mantan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Agustus 2022
Liga Champions 2022-2023: Borussia Dortmund Reuni dengan Para Mantan
Erling Haaland dan Marco Reus (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil undian fase grup Liga Champions 2022-2023 menghadirkan sejumlah drama. Salah satu yang menarik untuk disimak tentu reuni Borussia Dortmund dengan sejumlah mantan pemainnya.

Hasil undian menempatkan Dortmund di grup G. Wakil Jerman tersebut akan bersua dengan Manchester City, Sevilla, dan FC Copenhagen.

Pertemuan Dortmund dengan Manchester City tentu menjadi sorotan utama dalam laga ini. Hal itu tak lepas dengan kehadiran sosok Erling Haaland.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik dari Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Hasil Undian Babak Grup Liga Champions 2022-2023: Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Segrup

5 Drama Mantan yang Berpotensi Terjadi di Fase Grup Liga Champions 2022-2023

Haaland merupakan mesin gol Dortmund dalam dua edisi Liga Champions terakhir. Namun penyerang berkebangsaan Norwegia itu resmi pindah ke Manchester City pada musim panas ini.

Para pemain Dortmund tentu sadar akan bertemu Haaland sebagai lawan di masa depan. Namun mereka mungkin sedikit terkejut hal itu terjadi begitu cepat.

Pandangan menarik disampaikan Marco Reus terkait hasil undian ini. Kapten Dortmund itu antusias menyambut reuni dengan Haaland.

"Manchester City secara alami merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan di Liga Champions. Kami menantikannya sama seperti kami menantikan reuni dengan Erling Haaland," kata Reus di situs resmi UEFA.

Namun Haaland bukan satu-satunya mantan yang akan dihadapi Dortmund. Ilkay Gundogan (Manchester City) dan Thomas Delaney (Sevilla) yang sempat menjadi pujaan suporter The Black and Yellow juga akan bertemu sebagai lawan.

"Kami bermain sangat baik melawan City dan Sevilla belum lama ini, semua pertandingan dimainkan dengan ketat. Dan Kopenhagen, sebagai juara Denmark, juga merupakan tantangan nyata," kata pelatih Dortmund, Edin Terzic.

"Di grup ini kita akan melihat mantan pemain Dortmund seperti Haaland, Gündogan dan Delaney lagi. Kami sangat menantikan untuk melihat mereka."

Dortmund Erling Haaland Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan