Liga Champions: Akhir Penantian Sembilan Tahun, AC Milan Kembali Menang di San Siro

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 September 2022
Liga Champions: Akhir Penantian Sembilan Tahun, AC Milan Kembali Menang di San Siro
AC Milan 3-1 Dinamo Zagreb (@acmilan)

BolaSkor.com - AC Milan menjaga catatan tak pernah kalah di fase grup E Liga Champions 2022-2023. Pasca imbang 1-1 lawan RB Salzburg, Il Rossoneri menang 3-1 atas Dinamo Zagreb di San Siro, Kamis (14/09) malam WIB.

Tiga gol Milan besutan Stefano Pioli di pertandingan tersebut dicetak oleh Olivier Giroud (45' penalti), Alexis Saelemaekers (47'), dan Tommaso Pobega (77') yang dibalas oleh gol Mislav Orsic di menit 56.

Milan mampu menjaga penguasaan bola hingga 57 persen dengan melepaskan 17 tendangan (tujuh tepat sasaran). Akurasi operan bola mereka mencapai 88 persen dari total 523 operan yang tercipta selama pertandingan.

Apa yang menarik adalah itu kemenangan pertama Milan di fase grup Liga Champions di San Siro sejak 18 September 2013, sembilan tahun lalu saat melawan Celtic. Tak ayal menurut Stefano Pioli kemenangan ini layak dipersembahkan untuk fans.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: AC Milan dan Barcelona Raih Kemenangan

Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Dinamo Zagreb: Maksimalkan Laga Kandang

Inter Dibungkam Bayern Munchen, Inzaghi Akui Ada Banyak Pekerjaan Rumah

"Ini langkah positif lainnya. Saya memberi tahu para pemain saya bahwa mereka belum memenangkan pertandingan Liga Champions di kandang, terlepas dari kualitas mereka," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Fans dan pemain pantas mendapatkannya. Saya pikir kami bisa bermain lebih baik, lebih akurat dan mencetak lebih banyak lagi (gol), tetapi kami telah memainkan banyak pertandingan akhir-akhir ini.”

Pioli juga menjawab pertanyaan perbedaan antara Serie A dan Liga Champions, yang menurutnya tidak jauh berbeda, dengan level bermain yang juga tinggi.

"Saya masih berpikir tidak ada terlalu banyak perbedaan. Performa tergantung pada kami di Italia dan Eropa. Kami seharusnya tidak berpikir kami membutuhkan sesuatu yang luar biasa untuk menang di Liga Champions. Levelnya tinggi, tetapi itu akan sama pada hari Minggu melawan Napoli," tambah Pioli.

Hasil itu positif bagi Milan yang akan melawan Chelsea di dua laga berikutnya fase grup Liga Champions. Milan kini mengoleksi empat poin dan sementara ada di puncak klasemen grup E.

Selain itu juga ada catatan menarik lainnya dari pertandingan tersebut, selain catatan kemenangan di San Siro, Pobega juga jadi pemain Italia pertama dari Milan yang mencetak gol di Liga Champions dalam kurun waktu 10 tahun - sejak terakhir Mario Balotelli menorehkannya.

Gol penalti Giroud juga menjadikannya pemain asal Prancis tertua kedua yang mencetak gol di Liga Champions (35 tahun 349 hari), setelah Laurent Blanc untuk Manchester United pada 2022 (36 hari 338 hari).

Liga Champions Milan AC Milan Dinamo Zagreb
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan