BolaSkor.com - Gennaro Gattuso marah kepada anak-anak asuhnya di Napoli. Bukan tanpa sebab tentunya legenda AC Milan itu marah kepada Il Partenopei - julukan Napoli - karena perfoma tim menurun belakangan ini.

Teranyar di pekan 35 Serie A Napoli kalah di markas Parma, Kamis (23/07) dini hari WIB dengan skor 1-2. Gol Napoli dicetak dari titik putih via gol Lorenzo Insigne (54') yang dibalas dua gol penalti Parma oleh Gianluca Caprari (45+3') dan Dejan Kulusevski (87').

Menyisakan tiga laga terakhir di Serie A Napoli masih punya kans untuk masuk zona Eropa. Mereka ada di urutan tujuh klasemen dengan raihan 56 poin dan terpaut lima poin dengan AS Roma di urutan lima klasemen (zona Liga Europa).

Menurunnya performa Napoli setelah sempat imbang dua kali beruntun melawan AC Milan (2-2), Bologna (1-1), dan menang kontra Udinese (2-1) menjadi kekhawatiran Gattuso. Pasalnya mereka akan melawan Barcelona di Liga Champions.

Baca Juga:

Gennaro Gattuso Tuntun Napoli ke Jalur yang Benar

Liga Champions - Napoli Bisa Manfaatkan Situasi Buruk Barcelona

5 Bintang dari Napoli yang Berpeluang Hengkang di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Gennaro Gattuso

Leg dua 16 besar Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou akan dihelat pada 9 Agustus 2020 pukul 02.00 dini hari WIB. Agregat gol keduanya sama kuat 1-1 dan Barca punya keunggulan agresivitas gol tandang.

Tak ayal Gattuso marah kepada skuatnya dan berharap ada perubahan karakter serta penampilan dari timnya untuk melawan Barcelona. Pasalnya jika kondisi ini berlanjut maka mereka tidak akan bisa mengalahkan Lionel Messi dkk.

"Jika kami terus seperti ini, dengan sikap dan performa ini, satu-satunya hal yang dapat saya yakinkan kepada Anda adalah kami bahkan tidak bisa mengelitik (menyulitkan) Barca di Liga Champions," ucap Gattuso dilansir dari Sport-English.

"Kami terlalu banyak membuat kesalahan dan lawan-lawan kami menghukum kami. Itu sering terjadi sekarang ini dan kami harus membenahinya karena itu memberikan kami terlalu banyak masalah," tambah dia.

Kendati demikian Gattuso tak mau Napoli terlalu memikirkan Barcelona karena prioritas tim saat ini ada di Serie A. Lorenzo Insigne dkk masih akan memainkan laga melawan Sassuolo (26/07), Inter Milan (29/07), dan Lazio (03/08).

"Prioritas kami adalah untuk meningkatkan (performa) di liga dan kami baru akan berbicara soal Liga Champions. Kami belum melalui momen terbaik," pungkas Gattuso.