Liga Champions Bisa Bikin Haaland Tinggalkan Dortmund Lebih Cepat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 22 Maret 2021
Liga Champions Bisa Bikin Haaland Tinggalkan Dortmund Lebih Cepat
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor transfer Erling Haaland kian memanas meski jendela transfer musim panas baru akan dibuka lebih dari dua bulan lagi. Peluang penyerang berkebangsaan Norwegia itu meninggalkan Borussia Dortmund mulai membesar.

Haaland telah menarik minat klub-klub top Eropa setelah tampil tajam bersama Dortmund. Real Madrid, Barcelona, Chelsea, duo Manchester, hingga Liverpool berada di garis terdepan dalam perburuan bomber berusia 20 tahun tersebut.

Dortmund sebenarnya tidak berniat menjual Haaland pada musim panas ini. Die Borussen berencana melakukannya pada 2022 mendatang.

Baca Juga:

Bermodal Masa Lalu, Real Madrid Percaya Diri Dapatkan Erling Haaland

Manchester City Vs Dortmund: Panggung Perkenalan Diri Haaland

Datangkan Erling Haaland Bukan Sekadar Mimpi bagi Barcelona

Erling Haaland

Namun rencana Dortmund untuk mati-matian mempertahankan Haaland bisa berantakan. Hal itu bisa terjadi andai mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Dortmund memang terancam kehilangan tiket untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Hal itu tak lepas dari performa buruk mereka di Bundesliga 2020-2021.

Hingga kompetisi memasuki delapan pekan terakhir, Dortmund masih berada di luar empat besar yang merupakan batas zona Liga Champions. Tim asuhan Edin Terzic itu masih tertahan di peringkat kelima dengan raihan 43 poin.

Dortmund tertinggal empat poin dari Eintracht Frankfurt yang menduduki peringkat keempat. Jarak tersebut sebenarnya masih relatif terjangkau.

Masalahnya, performa Dortmund sangat tidak konsisten di Bundesliga. Terbaru, mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas FC Cologne.

Haaland frustrasi

Haaland mencetak kedua gol Dortmund dalam pertandingan tersebut. Namun ia terlihat marah saat berjalan ke ruang ganti usai pertandingan.

Gestur tersebut menjadi pertanda Haaland mulai frustrasi di Dortmund. Hal ini tentu akan mengganggu kondisi dalam tim tersebut.

Dilansir dari AS, Haaland bahkan telah berkomunikasi dengan Mino Raiola selaku sang agen terkait masa depannya. Ia kabarnya telah menyatakan niatnya untuk pergi andai Dortmund gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Pesona Liga Champions memang membuat pesepak bola ingin tampil dan menorehkan prestasi di sana. Haaland juga tak mau melewatkan kesempatan itu meski hanya satu musim saja.

Klub-klub top Eropa tentu akan terus memantau kondisi Haaland. Andai terpaksa dijual, Dortmund dipastikan akan membanderolnya dengan harga tinggi.

Erling Haaland Borussia Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan