Liga Champions: Carlo Ancelotti Ingin Jumpa AC Milan di Final

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Maret 2023
Liga Champions: Carlo Ancelotti Ingin Jumpa AC Milan di Final
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Italia kembali mengharumkan nama mereka di kancah Liga Champions. Untuk kali pertama sejak 2005-2006 ada tiga tim dari Italia yang mencapai perempat final. Untuk edisi kali ini mereka adalah Napoli, AC Milan, dan Inter Milan.

Tiga tim dari Italia dan empat pelatih dari Italia. Satu pelatih Italia lainnya melatih Real Madrid yakni Carlo Ancelotti, sementara tiga koleganya adalah Luciano Spalleti (Napoli), Simone Inzaghi (Inter Milan), dan Stefano Pioli (AC Milan).

Ancelotti ke perempat final membawa Madrid menyingkirkan Liverpool di 16 besar dengan agregat gol 6-2. The Reds merupakan lawan Madrid di final musim lalu dan mereka kalah 0-1 dari gol Vinicius Junior.

Dengan kepastian Madrid menembus perempat final maka mereka lolos untuk ke-19 kali di Liga Champions, catatan yang hanya bisa dilalui Bayern Munchen sebanyak 21 kali.

Baca Juga:

Membedah Rekor Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona di Copa del Rey

5 Momen Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

Hasil Liga Champions: Napoli Menang Telak, Real Madrid Singkirkan Liverpool

"Kami menghasilkan pertandingan yang bagus. Sangat lengkap. Sangat serius, ide yang jelas. Dan itu berakhir dengan baik. Sejauh undian perempat final saya tidak terlalu khawatir. Kami harus menang. Seperti itu saja," tutur Ancelotti di laman resmi Madrid.

"(Toni) Kroos dan (Luka) Modric melakukannya dengan baik hari ini dalam arti bahwa mungkin tim sedikit tegang dalam mengatur penguasaan bola, tetapi mereka melakukan banyak hal untuk menjaga agar pertandingan tetap terkendali. Kami adalah tim yang sangat modern – penuh kualitas, pengalaman, komitmen. Konsentrasi total."

Mantan tim Ancelotti yang juga pernah dibawanya sukses di masa lalu, AC Milan, juga lolos ke perempat final. Namun Ancelotti ingin bertemu dengan Il Rossoneri pada final yang dihelat di Istanbul, Turki, pada 10 Juni mendatang.

"Sejujurnya, ideal bagi kami untuk bertemu Milan di Final di Istanbul, tetapi jalan masih panjang," tambah Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

Ancelotti juga tak ingin memilih lawan untuk perempat final, sebab ia melihat semua tim berbahaya tak terkecuali Napoli yang berada dalam performa terbaik.

"Napoli melakukannya dengan sangat baik, mereka mendominasi Serie A dan karenanya dapat berkonsentrasi sepenuhnya di Liga Champions. Semua lawan potensial di perempat final berbahaya, itu akan menjadi pertarungan yang sesungguhnya," urai Ancelotti.

Liga Champions Ancelotti Carlo Ancelotti Real Madrid Madrid Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.126

Bagikan