Liga Champions: Chelsea Angkat Koper, Frank Lampard Yakin The Blues Akan Bangkit

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 April 2023
Liga Champions: Chelsea Angkat Koper, Frank Lampard Yakin The Blues Akan Bangkit
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Chelsea di Liga Champions 2022-2023 terhenti di perempat final. The Blues dikalahkan juara bertahan Real Madrid dengan agregat gol 0-4. Pasca kalah 0-2 di Santiago Bernabeu, Chelsea kalah 0-2 di Stamford Bridge, Rabu (19/04) dini hari WIB.

Chelsea sempat memberikan perlawanan sengit dengan dukungan suporter tuan rumah. Mereka mendominasi penguasaan bola 55 persen dengan 19 percobaan tendangan, namun problematika Chelsea sepanjang musim ini terlihat: sulit mencetak gol.

Madrid pun menghukum Chelsea dengan dua gol yang dicetak Rodrygo (58' 80') dan lolos dengan agregat gol 4-0. Kekalahan itu bak merangkum musim buruk Chelsea pada 2022-2023.

Seperti diketahui, Todd Boehly mengawali era baru setelah membeli Chelsea dari Roman Abramovich. Ia merekrut pemain dalam dua bursa transfer dengan total mencapai 600 juta poundsterling, namun tak sejalan dengan performa dalam pertandingan.

Baca Juga:

Noel Gallagher Berharap Man City Jumpa Inter di Final karena Tidak Terlalu Bagus

Liga Champions: Pertikaian Sadio Mane dengan Leroy Sane Bisa Bangkitkan Bayern Munchen

Hasil Liga Champions: Real Madrid dan AC Milan Melenggang ke Semifinal

Itu tak dibantu dengan pergantian pelatih dari Thomas Tuchell, Graham Potter, Bruno Saltor, hingga kini ditangani Frank Lampard. Chelsea pun kesulitan bermain dan itu terlihat saat melawan Madrid, meski mereka sempat memberikan perlawanan.

"Selama 60 menit pertandingan, saya pikir Anda mungkin melihat mengapa saya memilih susunan pemain. Kami memiliki energi besar, organisasi besar. Kami menyebabkan banyak masalah bagi Real Madrid," tutur Lampard dikutip dari Dailymail.

"Satu-satunya hal yang hilang dari permainan kami adalah gol. Kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk melakukan itu. Tetapi pada level ini, ketika Anda berada dalam momen yang kuat, babak pertama adalah momen yang kuat bagi kami."

"Permainan kami persis seperti yang saya inginkan. Satu atau dua gol dalam 60 menit itu mengubah wajahnya. Kami tidak melakukan itu. Pada level ini, (Real Madrid) sangat klinis. Anda melihat hasilnya."

Lampard tidak khawatir tentang masa depan Chelsea karena ia yakin klub akan bangkit kembali di era Todd Boehly.

"Kenyataannya adalah kami beruntung memiliki kesuksesan besar selama 20 tahun. Banyak klub di Premier League akan memimpikan kesuksesan kami di Liga Champions dan sebagai juara Premier League," tambah Lampard.

"Jika ini adalah tahun di mana kami tidak berada di tempat yang kami inginkan, dan mungkin ada alasan untuk melakukan transisi. Beberapa tahun yang lalu kami tidak lolos ke Liga Champions untuk tahun berikutnya, dan memenangkan Premier League. Kami tak boleh berpikir jangka pendek."

"Orang-orang akan banyak berbicara musim ini untuk Chelsea karena kami telah meraih begitu banyak kesuksesan. Kenyataannya adalah bahwa klub ini akan kembali. Ini akan membutuhkan kerja. Mungkin butuh sedikit proses. Saya pikir para fans mengapresiasi penampilan hari ini."

Lampard juga memiliki keyakinan Chelsea akan membaik bersama Boehly karena saat ini klub memasuki masa transisi. Butuh adaptasi bagi Chelsea untuk bangkit dari kesulitan saat ini.

"Motivasi harus bermain untuk Chelsea. Ada beberapa pemain yang mungkin cukup baru di sini dan mulai terbiasa dengan klub ini. Itu tidak mudah. Kami telah melihat beberapa pemain terhebat di Premier League, ketika mereka pertama kali tiba, mereka membutuhkan waktu," tambah Lampard.

"Mungkin ada alasan dengan beberapa pemain kami di mana ada sedikit transisi. Tapi dalam hal motivasi, Anda bermain untuk Chelsea."

"Ada motivasi individu di seluruh skuat dan kemudian ada motivasi kolektif. Kami harus benar-benar kompetitif dalam segala hal yang kami lakukan setiap hari," urainya.

Chelsea Lampard Frank Lampard Liga Champions Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan