BolaSkor.com - UEFA mengumumkan bakal mengheningkan cipta selama satu menit untuk Emiliano Sala. Hal itu akan dilakukan pada seluruh laga Liga Champions dan Liga Europa.

Kabar duka menghampiri dunia sepak bola pada akhir Januari silam. Pesepak bola asal Argentina, Emiliano Sala, meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat.

Pesawat Pier Malibu yang ditumpangi Emiliano Sala jatuh di daerah selat Inggris. Saat itu, Sala baru ditransfer dari Nantes ke Cardiff City.

Malang, pesawat Emiliano Sala tidak pernah sampai ke tujuan. Pemain berusia 29 tahun tersebut meninggal dunia setelah sempat hilang terlebih dulu.

Baca Juga:

3 Pemain yang Pernah Membela Manchester United dan Paris Saint-Germain

Penyebab Kematian Emiliano Sala Akhirnya Terungkap

Memorial Emiliano Sala

Guna menunjukkan bela sungkawa, UEFA meminta setiap pertandingan Liga Champions mengheningkan cipta selama satu menit. Termasuk juga seluruh laga Liga Europa.

"Saya merasa sedih karena nyawa Emiliano Sala direnggut pada usia yang masih sangat muda," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, seperti dilansir dari BBC.

"Saya meminta pencinta sepak bola di seluruh Eropa untuk menghormati kepergian Emiliano Sala beberapa hari lalu," Aleksander Ceferin melanjutkan.

Selain mengheningkan cipta, setiap klub juga diizinkan untuk menggunakan ban hitam di lengan untuk menunjukkan bela sungkawa kepada Emiliano Sala. Namun, itu tidak diwajibkan oleh UEFA.