Liga Champions: Inter atau Milan Bisa Jadi Juara Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 April 2023
Liga Champions: Inter atau Milan Bisa Jadi Juara Musim Ini
AC Milan (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 dapat dikenang sebagai salah satu musim pertanda kebangkitan sepak bola Italia. Bagaimana tidak, untuk kali pertama sepanjang masa ada lima perwakilan Italia di semifinal tiga turnamen antarklub Eropa.

Inter Milan dan AC Milan berada di semifinal Liga Champions, lalu ada Juventus dan AS Roma di semifinal Liga Europa, serta Fiorentina di empat besar UEFA Conference League. Tak ayal itu memperbesar kans juara Eropa musim ini datang dari Italia.

Wakil Presiden UEFA, Zbigniew Boniek, turut berbicara soal kebangkitan Italia di Eropa. Boniek menilai di antara Milan atau Inter bisa mengalahkan Real Madrid atau Manchester City untuk jadi juara Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, hanya ada satu tim di antara Milan atau Inter yang melaju ke final karena kedua tim bentrok di semifinal dalam laga bertajuk Derby della Madoninna. Sementara semifinalis lainnya mempertemukan Madrid kontra Man City.

Baca Juga:

Punya Catatan Bagus di Semifinal, AC Milan Bermimpi Juarai Liga Champions

Pep Guardiola Tidak Terkejut Inter dan Milan Tembus Semifinal Liga Champions

Nostalgia Milan Vs Inter di Semifinal Liga Champions: Hujan Cerawat Bikin Dida Dirawat

Milan terakhir mencapai semifinal Liga Champions terjadi pada 2007 dan saat ini mereka jadi juara, mengalahkan Liverpool di final. Sedangkan Inter terjadi pada 2010 di tahun treble winners terkenal mereka di era Jose Mourinho.

"Tidak ada yang mengatakan bahwa Milan atau Inter akan kalah di final, bahkan jika mereka jelas bukan favorit melawan Manchester City atau Real Madrid,” kata legenda Juventus dan Roma itu kepada Radio 1 Rai.

Selain berbicara soal Liga Champions, Boniek juga membahas kans tim-tim Italia di Liga Europa serta Conference League seraya menuturkan adanya perubahan pada sepak bola Italia saat ini.

"Sangat mungkin bahwa kami bisa mendapatkan final sesama klub Italia di Liga Europa, karena keduanya dalam pandangan saya memulai sebagai favorit kecil di semifinal mereka," tambah Boniek.
"Itu akan menjadi peristiwa bersejarah dan luar biasa untuk memposisikan kembali sepak bola Italia di arena."

"Fiorentina juga berada di semifinal Conference League dan sangat mungkin akan ada perwakilan Italia di ketiga turnamen final. Itu berarti level sepak bola Italia sedang berubah," urainya.

Milan AC Milan Inter Milan Liga Champions Fiorentina Roma AS Roma Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan