Liga Champions Jadi Alasan Steve McManaman Tinggalkan Liverpool untuk Real Madrid

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 September 2018
Liga Champions Jadi Alasan Steve McManaman Tinggalkan Liverpool untuk Real Madrid
Steve McManaman. (LaLiga)

BolaSkor.com - Eks gelandang timnas Inggris, Steve McManaman, mengungkapkan alasan pergi dari Liverpool ke Real Madrid. Rupanya, Liga Champions menjadi alasan utama McManaman.

Steve McManaman merupakan lulusan akademi sepak bola Liverpool. Bermain sebagai gelandang, McManaman menjalani debut pada 1990-1991.

Akan tetapi, sembilan tahun berselang Steve McManaman secara mengejutkan angkat kaki dari Liverpool. Apalagi, saat itu dia memilih bergabung dengan Real Madrid.

Pada masa itu, keputusan Steve McManaman tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya, tidak banyak pemain asal Inggris Raya yang bermain di luar negaranya, apalagi di Spanyol.

Selain itu, pada dekade sebelumnya banyak pemain asal Inggris Raya yang gagal ketika mencoba peruntungan ke luar negeri. Sebagai contoh Ian Rush, Denis Law, dan Paul Gascoigne.

Rupanya, kegagalan Liverpool tampil pada ajang Liga Champions membuat keputusan Steve McManaman menerima alasan Real Madrid. Apalagi, Los Blancos merupakan klub tersukses pada kompetisi itu.

"Saya ingin merasakan bermain di Liga Champions. Keinginan tersebut membuat saya bergabung dengan Real Madrid, klub hebat dengan banyak trofi," kenang Steve McManaman ketika ditanyai BolaSkor.com pada konferensi pers LaLiga.

"Selain itu, saya ingin mempelajari kultur dan bahasa yang berbeda dengan membela Real Madrid. Saya ingin keluar dari zona nyaman."

"Saya berambisi melawan pemain terhebat di seluruh dunia. Caranya adalah tampil di Liga Champions. Saya pun memutuskan bergabung dengan Real Madrid yang dinobatkan klub terbaik Abad ini," imbuh Steve McManaman.

Keputusan bergabung dengan Real Madrid memang sangat tepat. Steve McManaman langsung memenangi trofi Liga Champions pada musim pertamananya bersama Los Merengues.

Breaking News Steve mcmanaman Real Madrid Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan