Liga Champions: Karim Benzema Siap Tampil di Leg Dua Lawan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Maret 2023
Liga Champions: Karim Benzema Siap Tampil di Leg Dua Lawan Liverpool
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan memainkan laga penting untuk tetap bertahan di Liga Champions saat melawan juara bertahan, Real Madrid. The Reds akan menghadapi Los Blancos di leg dua 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (16/03) pukul 03.00 dini hari WIB.

Liverpool menghadapi misi sulit karena tertinggal agregat gol 2-5 dan mereka akan bermain di markas Madrid. Tim arahan Jurgen Klopp butuh menang 4-0 untuk lolos ke fase berikutnya atau 3-0 untuk memaksakan laga berlanjut ke babak tambahan.

Kabar buruknya bagi Liverpool penyerang andalan Madrid, Karim Benzema, fit bermain di leg kedua nanti dan dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih Carlo Ancelotti. Benzema sudah absen membela Madrid kontra Espanyol karena cedera engkel.

Benzema menjadi momok bagi pertahanan Liverpool setelah mencetak dua gol di Anfield. Sempat dikhawatirkan absen karena cedera, Ancelotti menuturkan apabila mantan pemain Olympique Lyonnais itu fit bermain lawan Liverpool.

Baca Juga:

Madrid Coba Tikung Liverpool dalam Perburuan Jude Bellingham

Real Madrid Terbentur Restu Keluarga untuk Menangi Perburuan Jude Bellingham

Real Madrid Kalah, Carlo Ancelotti Heran Lihat Barcelona Bermain Bertahan

"Dia (Benzema) akan tersedia untuk pertandingan hari Rabu (lawan Liverpool). Dia mengalami benturan di pergelangan kakinya, dia mengalami pembengkakan di pergelangan kakinya, dia berusaha untuk pulih tetapi dia mulai berlatih secara individu hari ini (Jumat)," papar Ancelotti dikutip dari Dailymail.

Kendati musim ini diganggu cedera, performa Benzema seolah memperlihatkan ia tidak pernah cedera dan sejauh ini sudah mencetak 18 gol dari 27 pertandingan. Penampilannya terjaga setelah memenangi Ballon d'Or 2022.

Kendati sudah berusia 35 tahun, Benzema masih menjadi pemain andalan dan berpengaruh Madrid seperti halnya Luka Modric dan Toni Kroos.

"Tidak dapat dihindari bahwa itu akan mempengaruhi tim karena betapa pentingnya dia. Terutama dengan musim yang dia alami musim lalu," tutur Ancelotti soal peran penting Benzema.

"Di babak pertama dia melakukannya dengan baik dan di babak kedua dia melakukannya dengan baik, dia mencetak gol. Kami pikir dia akan menjadi pemain penting hingga akhir musim."

"Dia melakukannya dengan baik di beberapa pertandingan, seperti di babak 16 besar, mencetak dua gol. Apa yang akan terjadi besok adalah sesuatu yang bisa terjadi pada seorang pesepak bola."

"Seperti yang saya katakan, bagi saya dia adalah pemain seumur hidup, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan," urai Ancelotti.

Karim Benzema Liverpool Real Madrid Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan