Liga Champions: Lautaro Martinez Seharusnya Absen Lawan Porto di Leg Dua

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Februari 2023
Liga Champions: Lautaro Martinez Seharusnya Absen Lawan Porto di Leg Dua
Lautaro Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - FC Porto menelan kekalahan di leg satu 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza, markas Inter Milan, pada Kamis (23/02) dini hari WIB. Porto kalah 0-1 dari gol tunggal Romelu Lukaku di menit 86.

Kekalahan itu sedianya tak mencerminkan jalannya pertandingan. Pasalnya Porto besutan mantan pemain Lazio dan Inter Milan, Sergio Conceicao, juga memiliki beberapa peluang dari 10 percobaan tendangan (empat tepat sasaran).

Akan tapi berkat kualitas yang dimiliki kiper Inter, Andre Onana, Porto kesulitan mencetak gol. Menurut laman resmi UEFA, Onana melakukan 33 penyelamatan di Liga Champions musim ini. Porto juga menerima satu kartu merah ketika Otavio diusir wasit di menit 78.

Porto pun tidak diuntungkan dari segi statistik, sebab mereka sudah gagal lolos ke fase berikutnya di fase gugur saat kalah enam kali dari tujuh laga terakhir di leg pertama. Mereka baru bisa bangkit dan melaju pada musim 2018-2019 melawan AS Roma.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Imbang, Inter Menang Tipis

Liga Champions: Penyesalan Simone Inzaghi dari Kemenangan Tipis Inter Milan atas Porto

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Kendati demikian situasinya masih terbuka untuk kedua tim khususnya tanpa catatan gol kandang dan tandang. Porto, dengan dukungan fans tuan rumah di Estadio do Dragao, dapat lolos jika menang 2-0 atau menang 1-0 dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.

Conceicao menerima kekalahan Porto di markas Inter dan juga memahami kartu merah Otavio, tetapi apa yang membuatnya sedikit kesal adalah penyerang Inter Lautaro Martinez tidak menerima kartu kuning karena pelanggarannya kepada Pepe. Pasalnya jika Martinez menerima kartu kuning maka ia akan absen di leg dua karena sanksi akumulasi kartu.

"Saya pikir hasilnya adil, 10 menit terakhir sangat sulit bagi kami,” kata Conceicao dalam konferensi persnya dikutip dari Football-Italia.

"Otavio dikeluarkan dari lapangan, kartunya bisa dimengerti, tapi kemudian ada pemain Inter yang juga pantas mendapat kartu kuning."

"Saya yakin Lautaro Martinez seharusnya mendapat kartu kuning karena melanggar Pepe dan jika itu terjadi, dia akan diskors untuk leg kedua. Inilah yang diputuskan oleh wasit, saya tidak akan mengatakan apakah itu benar atau tidak, saya akan membiarkan Anda mengevaluasinya," urainya.

Liga Champions Inter Inter Milan Lautaro martinez Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan