Liga Champions: Lawan Liverpool, Carlo Ancelotti Tak Mau Real Madrid Bermain Bertahan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Maret 2023
Liga Champions: Lawan Liverpool, Carlo Ancelotti Tak Mau Real Madrid Bermain Bertahan
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, akan menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu pada leg dua 16 besar, Kamis (16/03) pukul 03.00 dini hari WIB. Los Blancos membawa modal bagus berupa keunggulan 5-2 dari leg pertama.

Dengan catatan itu Madrid bisa lolos jikakalaupun di laga nanti kalah 0-2 atau kalah dengan skor 1-3. Tidak ada lagi aturan gol tandang dan kandang, sementara Liverpool perlu menang 4-0 untuk lolos ke fase berikutnya.

Melihat fakta bermain di Santiago Bernabeu tidak akan mudah bagi Liverpool melakukannya, apalagi performa mereka masih inkonsisten. Pasca menang 7-0 melawan Manchester United, Liverpool kalah 0-1 melawan Bournemouth di Premier League.

Akan tapi apapun dapat terjadi dalam dunia sepak bola, bahkan Madrid pernah kalah 1-4 melawan Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu pada 2019. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, sarat pengalaman dan tahu apapun bisa terjadi di leg kedua.

Baca Juga:

Eden Hazard Akui Sudah Tidak Bicara dengan Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti Konfirmasi Tak Lagi Berbicara kepada Eden Hazard

Real Madrid 3-1 Espanyol: Modal Berharga Los Blancos sebelum Menjamu Liverpool

Barcelona Tersandung Kasus Suap Wasit, Real Madrid Gelar Rapat Khusus

Oleh karenanya Ancelotti tak ingin Madrid bermain bertahan dan ingin timnya tetap bermain ofensif melawan Liverpool. Ancelotti ingin Madrid bermain sejak awal laga dengan niatan memenangi laga, bukan mempertahankan keunggulan agregat gol.

"Pesannya cukup sederhana: tidak berasumsi dan bermain sebaik mungkin untuk mencoba menampilkan pertandingan seperti yang kami lakukan di leg pertama. Ide saya bukan untuk membuat asumsi. Kami akan mencoba dari menit pertama untuk bermain dengan intensitas maksimal dan mencoba untuk memenangkan pertandingan," tegas Ancelotti dikutip dari Dailymail.

"Kami memiliki keuntungan tetapi kami akan memikirkan pertandingan terbuka: kami ingin menyerang dan memainkan sepak bola ofensif terbaik kami. Tidak ada asumsi, itu cukup jelas, dan para pemain mengerti bahwa menurut saya ini akan menjadi pertandingan terbuka."

Ancelotti (63 tahun) juga menilai secara psikologis situasi lebih rumit bagi Madrid, sebab Liverpool besutan Jurgen Klopp datang ke Santiago Bernabeu dengan satu tujuan jelas: menang dan mencetak gol sebanyak mungkin.

"Liverpool akan datang ke sini mencoba mengubah dinamika. Kami harus melakukan keduanya, menyerang dan bertahan, dengan baik. Kami tidak akan hanya bertahan, kami memikirkan serangan. Dari level psikologis, pertandingan lebih kompleks bagi kami ketimbang Liverpool," imbuh Ancelotti.

"Liverpool datang ke sini untuk memberikan segalanya dan melakukan yang terbaik sejak menit pertama, apapun yang terjadi. Kami melihat itu dari leg pertama. Kami akan mencoba melakukan semua yang kami bisa dari awal tetapi kami memiliki lebih banyak pertanyaan daripada lawan," urainya.

Liga Champions Madrid Real Madrid Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan