Liga Champions Luncurkan Kompetisi ESports

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 15 November 2018
Liga Champions Luncurkan Kompetisi ESports
Liga Champions ESports. (UEFA)

BolaSkor.com - Demam ESports merajai dunia dalam beberapa tahun terakhir. Liga Champions yang merupakan kompetisi sepak bola paling bergengsi pun ambil bagian pada olahraga baru tersebut.

UEFA selaku penyelenggara Liga Champions bekerja sama dengan video game resmi, EA Sports. Keduanya meluncurkan eChampions League yang merupakan versi ESports dari Liga Champions.

Kompetisi tersebut akan mulai berlangsung pada 2019. Nantinya, eChampions League akan memainkan Liga Champions pada video game FIFA 19.

Nantinya, turnamen tersebut akan dikhususkan untuk para pemain PlayStation 4. Hadiah total yang disiapkan untuk kompetisi Liga Champions Esports itu mencapai 280 ribu dolar (Rp 4,1 miliar).

Pemenang utama akan mendapatkan hadiah sebesar 100 ribu dolar (Rp 1,47 miliar). Jumlah tersebut membuat Liga Champions menjadi turnamen FIFA dengan hadiah terbanyak kedua.

Hadiah yang ditawarkan oleh Liga Champions hanya kalah dari Piala Dunia Esports. Nantinya, eChampions League juga akan menjadi kualifikasi FIFA 19 Global Series.

Para peserta harus mengikuti kualifikasi online untuk bisa tampil di Liga Champions ESports. Setelah itu, 64 pemain terbaik bakal masuk ke event kualifikasi.

Final Liga Champions ESports bakal berlangsung di Kota Madrid pada 31 Mei 2019. Hari iru dipilih satu hari sebelum final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano.

Terdapat aturan khusus dari penyelenggara untuk ajang ini. Para pemain wajib menciptakan Ultimate Team yang terdiri dari pemain yang bermain di fase grup Liga Champions.

Esports Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan