Liga Champions: Milan Akhiri Catatan Buruk Lawan Tim Inggris, Pioli Tak Puas

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Februari 2023
Liga Champions: Milan Akhiri Catatan Buruk Lawan Tim Inggris, Pioli Tak Puas
AC Milan (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan terakhir bermain di fase gugur Liga Champions terjadi pada 2014. Sembilan tahun berlalu Il Rossoneri kembali bermain dan mengawali leg satu 16 besar Liga Champions dengan hasil positif.

Menjamu Tottenham Hotspur di San Siro, Rabu (15/02) dini hari WIB, Milan menang dengan skor 1-0 melalui gol cepat yang dicetak Brahim Diaz di menit tujuh. Diaz menyambar bola rebound hasil tepisan Fraser Forster pasca menepis bola tendangan Theo Hernandez.

Kendati bermain sebagai tuan rumah tidak mudah bagi Milan meraih kemenangan, apalagi mereka hanya punya 47 persen penguasaan bola dengan menghasilkan sembilan tendangan (empat tepat sasaran).

Tottenham punya penguasaan bola lebih banyak pada 53 persen tetapi dari 12 percobaan tendangan, tiga tepat sasaran dan tidak ada satu pun yang berbuah gol. Perlahan, Milan bangkit dengan taktik baru yang diterapkan Stefano Pioli (tiga bek).

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik AC Milan Vs Tottenham Hotspur: Catatan Bagus The Lilywhites

Hasil Laga Liga Champions: AC Milan Menang Tipis, PSG Gagal Manfaatkan Status Tuan Rumah

Liga Champions: Stefano Pioli Pede AC Milan Mampu Singkirkan Tottenham Hotspur

Milan belum sempurna dalam permainannya tapi mampu mencatatkan clean sheets dua kali beruntun di seluruh kompetisi, usai menang 1-0 atas Torino.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, perjuangan keras seperti yang kami harapkan, itu adalah penampilan yang bagus dan kami tahu betapa sulitnya di leg kedua. Kami memainkan permainan yang harus kami mainkan, dengan fokus, determinasi, dan kerja tim. Saya puas,” kata Pioli kepada Mediaset.

Tetapi menurut Pioli Milan seharusnya bisa mencetak gol lebih ke gawang Tottenham. Pioli sedikit kecewa namun ia puas dengan pertahanan solid timnya.

"Ya, ada dua gol yang bisa kami cetak. Namun, permainannya sangat sulit, mereka juga menyebabkan masalah bagi kami dan kami bertahan dengan sangat baik di set play, jadi ada banyak hal positif. Ini baru langkah pertama, langkah kedua akan lebih sulit lagi," imbuh Pioli.

Catatan bagus lainnya adalah Milan mengakhiri rekor buruk lawan tim Inggris. Kemenangan lawan Tottenham jadi yang pertama bagi Milan sejak mengalahkan Arsenal (4-0) pada 2011, sejak saat itu mereka selalu kalah di lima laga. Kemenangan itu memberikan kepercayaan diri untuk Milan.

"Ini adalah penampilan yang akan meningkatkan kepercayaan diri kami, tetapi kami harus energik dan dinamis karena itulah cara kami bermain. Itu adalah bulan yang sulit, kami berusaha untuk mengatasi kesulitan itu dan saya terus percaya bahwa saya bekerja dengan grup yang benar-benar spesial," pungkas Pioli.

Liga Champions Milan AC Milan Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan