Liga Champions: Penyesalan Simone Inzaghi dari Kemenangan Tipis Inter Milan atas Porto

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Februari 2023
Liga Champions: Penyesalan Simone Inzaghi dari Kemenangan Tipis Inter Milan atas Porto
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan memulai leg satu 16 besar Liga Champions dengan baik kala menang tipis 1-0 atas FC Porto di Giuseppe Meazza, Kamis (23/02) dini hari WIB. Kemenangan itu susah payah diraih Il Nerazzurri.

Pasalnya gol baru tercipta di menit 86 ketika Romelu Lukaku menendang bola pantulan, saat ia pertama menciptakan peluang dari umpan silang Nicolo Barella dan mengenai mistar gawang, lalu bola kembali kepadanya dan dikonversi jadi gol.

Pertandingan sedianya berjalan ketat dan cukup berimbang di antara kedua tim. Porto juga punya empat peluang dari sepakan tepat sasaran dan kiper Inter, Andre Onana, dengan sigap beraksi seperti Diogo Costa di Porto.

Porto juga bermain dengan 10 pemain pasca Otavio dikartumerah di menit 78. Inter dominan dengan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan (empat tepat sasaran) namun hanya mencetak satu gol.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Imbang, Inter Menang Tipis

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Mengesankan Real Madrid di Kandang Liverpool

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Itulah yang menjadi penyesalan Simone Inzaghi karena ia berharap Inter mencetak lebih dari satu gol, memudahkan mereka untuk leg dua yang akan dimainkan di Estadio Do Dragao markas Porto.

"Kami bermain bagus melawan tim yang sangat mengandalkan fisik. Ada penyesalan bahwa kami gagal mengonversi beberapa peluang di babak pertama, sementara kami mengambil risiko setelah jeda melalui serangan balik, tetapi pergantian pemain membantu," papar Inzaghi di Football-Italia.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang lebih, tetapi itu adalah kinerja yang hebat dalam keadaan seperti itu. Kami seharusnya lebih cepat menggerakkan bola dan membangun dari belakang. Itu tidak mudah dengan Porto menekan begitu agresif, tapi kami masih pantas memimpin di babak pertama."

Pergantian pemain Inter pun jadi kunci kemenangan dengan masuknya Lukaku dan Marcelo Brozovic, serta Robin Gosens yang membantu Inter tetap clean sheets.

"Mereka semua bermain dengan baik, saya membutuhkan kontribusi semua pemain dan kami tahu ada banyak pertandingan untuk dimainkan musim ini, jadi semua pemain akan mendapatkan kesempatan mereka," pungkas Inzaghi.

Inter telah memenangi leg pertama untuk kali kedua dari 10 laga terakhir di 16 besar Liga Champions. Empat dari laga-laga tersebut berakhir dengan kekalahan. Leg kedua di Estadio Do Dragao akan dihelat pada 15 Maret 2023 pukul 03.00 WIB.

Inter Inter Milan Simone Inzaghi Liga Champions Porto FC Porto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan