Liga Champions, Turnamen Favorit Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 April 2018
Liga Champions, Turnamen Favorit Real Madrid
Liga Champions merupakan turnamen favorit Real Madrid (Getty Images)

BolaSkor.com - 12 titel Liga Champions yang dikoleksi Real Madrid bukan diraih hanya karena kebetulan semata. El Real meraihnya dengan kesabaran, jerih payah, dan perjuangan keras selama tiga dekade lebih. 12 trofi Liga Champions menjadikan mereka sebagai tim tersukses Eropa, diikuti AC Milan yang telah meraih tujuh titel Liga Champions.

Dua di antara titel Liga Champions Madrid bahkan diraih dalam dua musim terakhir secara beruntun. Madrid jadi tim pertama di era modern yang dapat mempertahankan titel Liga Champions di musim berikutnya. Musim ini pun Madrid kembali difavoritkan menjadi juara.

Los Merengues telah melalui hadangan Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus di fase gugur, dan kini, dihadang oleh Bayern Munchen di semifinal Liga Champions. Madrid akan terlebih dahulu menyambangi markas Bayern di leg pertama yang berlangsung Kamis, 26 April 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama difavoritkan untuk menjuarai Liga Champions musim ini, namun, Madrid dengan segudang pengalaman sedikit memiliki keunggulan. Entah mistis atau magis apa yang merasuki Madrid, tiap kali mereka bermain di Liga Champions, mereka tampak selalu tahu bagaimana cara menyingkirkan lawannya.

"Turnamen ini (Liga Champions) paling sulit dimenangi, mungkin turnamen ini mengeluarkan kekuatan spesial dari kami. Emosi selalu berperan penting, khususnya di malam Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu. Anda bisa melihatnya dari performa kami," tutur Kroos, diberitakan Marca, Selasa (24/4).

"Banyak pemain yang telah bermain di banyak laga-laga besar dan kami bisa tetap tenang di situasi sulit, karena kami tahu kami bisa mengalahkan siapapun. Bahkan jika kami tidak menang, kami bisa mengubah sebuah pertandingan. Kami sangat berpengalaman di banyak situasi. Jadi, kami tidak mudah tegang," sambungnya.

Bayern merupakan mantan klub Kroos pada medio 2006-2014. Ia tahu, Bayern saat ini bukanlah tim sama yang mereka kalahkan musim lalu di perempat final Liga Champions. Apalagi, Bayern telah ditangani oleh pelatih yang memberikan treble winners di tahun 2013, Jupp Heynckes.

"Tentu saja, melawan tim yang pernah Anda bela selama enam-tujuh tahun akan terasa spesial. Saya melihat banyak pemain yang pernah bermain dengan saya, atau mereka yang bermain dengan saya di timnas (Jerman)," imbuh Kroos.

"Saya juga pernah bermain di bawah arahan Jupp Heynckes dalam jangka waktu panjang dan saya tahu dia pelatih top. Ketika dia kembali, mereka bermain jauh lebih baik. Jadi, saya pikir mereka lebih sulit untuk dikalahkan ketimbang musim lalu," pungkasnya.

Breaking News Real Madrid Toni Kroos Bayern munchen FC Bayern Munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan