Liga Champions: Vinicius Berpotensi Pecahkan Rekor Ronaldo saat Melawan Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Maret 2023
Liga Champions: Vinicius Berpotensi Pecahkan Rekor Ronaldo saat Melawan Liverpool
Vinicius Junior (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid berada di atas angin jelang pertandingan leg dua 16 besar Liga Champions kontra Liverpool di Santiago Bernabeu, Kamis (16/03) pukul 03.00 dini hari WIB. Pasalnya Los Blancos mengantongi keunggulan agregat gol 5-2.

Madrid masih bisa lolos meski jika di laga nanti kalah 0-2. Apabila situasi berakhir 3-0 untuk kemenangan Liverpool maka laga dilanjutkan ke babak tambahan, potensi adu penalti, karena tidak ada lagi aturan gol kandang dan tandang.

Liverpool juga bisa melangkah ke fase berikutnya jika menang 4-0 melawan Madrid. Hal itu bukan tidak mungkin terjadi di Santiago Bernabeu, sebab Madrid pernah kalah 1-4 lawan Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Meski begitu situasi tetap tidak mudah bagi Liverpool karena mereka harus mengejar defisit gol, terlebih jika Madrid mencetak gol maka situasi akan sulit bagi mereka. Madrid punya segudang ancaman di lini depan untuk pertahanan Liverpool.

Baca Juga:

Eden Hazard Akui Sudah Tidak Bicara dengan Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti Konfirmasi Tak Lagi Berbicara kepada Eden Hazard

Real Madrid 3-1 Espanyol: Modal Berharga Los Blancos sebelum Menjamu Liverpool

Barcelona Tersandung Kasus Suap Wasit, Real Madrid Gelar Rapat Khusus

Selain Karim Benzema Madrid juga memiliki Vinicius Junior. Penyerang asal Brasil berusia 22 tahun semakin berkembang setiap musimnya. Sejauh ini ia sudah melesakkan 19 gol dari 39 laga di seluruh kompetisi plus memberikan 9 assists.

Musim lalu ia menjadi momok bagi Liverpool di final Liga Champions melalui gol tunggalnya. Tidak hanya itu saja, jika Vinicius kembali menjebol gawang Liverpool sebanyak dua kali (brace) di Santiago Bernabeu, maka ia akan menyamai catatan legenda Madrid, Cristiano Ronaldo.

Catatan itu menurut Goal adalah mencetak dua gol di satu laga melawan satu tim di tiga stadion berbeda. Vinicius sudah melakukannya di Estadio Alfredo Di Stefano lawan Liverpool pada musim 2020-2021.

Kemudian ia melakukannya lagi di musim ini saat Madrid menang 5-2 di Anfield. Vinicius dapat memecahkan rekor jika melakukannya lagi nanti di Santiago Bernabeu. Kompatriotnya yang bermain di Liverpool, Fabinho, tahu betul betapa sulitnya menghentikan Vinicius.

“Vinicius dalam performa yang luar biasa. Sejak musim lalu, ia menjadi salah satu pemain penting Madrid. Di leg pertama, dia menunjukkan mengapa dia berada di level tinggi dan merupakan salah satu pemain paling menentukan di dunia sepak bola," tutur Fabinho memuji Vinicius, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Gol pertamanya di Anfield muncul entah dari mana. Merupakan tantangan untuk menghentikannya, tetapi jika kami ingin memiliki kesempatan untuk maju, kami harus menghentikannya. Itu tidak mudah karena dia selalu menemukan ruang. Kami tahu dia adalah pemain utama Real Madrid."

Liga Champions Real Madrid Vinicius Jr. Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan