BolaSkor.com - Mantan penggawa Barcelona, Alexander Hleb, berkelakar mengajak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo main di kampung halamannya, Belarusia. Hleb menyatakan, liga Belarusia tetap akan dihelat meski pandemi virus corona masih berlangsung.

COVID-19 telah mengganggu sebagian besar kompetisi di Eropa. Serie A, LaLiga, Bundesliga, Premier League, dan Ligue 1 terpaksa menangguhkan kompetisi. Sementara itu, Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 telah digeser ke tahun 2021.

Meski demikian, hal tersebut tidak terjadi di Belarusia. Liga Premier Belarusia tetap akan bergulir dengan bisa disaksikan penonton secara langsung di stadion.

Baca Juga:

Barcelona Berencana Datangkan Empat Pemain untuk Senangkan Lionel Messi

Kontrak di Barcelona Akan Habis, Ivan Rakitic Jadi Incaran Utama Atletico Madrid

Lionel Messi Dinilai Tak Lagi Fenomenal

Cristiano Ronaldo

"Seluruh dunia akan menonton liga Belarusia. Semua orang harus menyalakan televisi dan melihat kami," ujar Hleb kepada The Sun.

"Ketika NHL menutup musim, banyak pemain hoki es pergi ke Rusia untuk bermain. Mungkin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ingin datang ke liga Belarusia untuk bermain."

"Ini adalah satu-satunya tempat di Eropa di mana Anda bisa bermain sepak bola. Setidaknya, orang-orang Belarus akan senang," ungkapnya.

Secara global, virus corona telah menjangkiti 378.900 orang. Dari jumlah tersebut, 16.500 di antaranya meninggal dunia.

"Virus corona telah menutup Liga Champions dan Liga Europa. Itu baik karena Anda harus mencoba menghentikannya. UEFA telah melakukan hal yang tepat," jelas Hleb.

"Namun, di Belarusia, rasanya tidak ada yang peduli. Mungkin, dalam satu atau dua minggu akan ada yang berhenti di sini. Mungkin, presiden kami hanya menunggu untuk melihat apa yang terjadi soal virus tersebut."

"Semua orang di sini tahu apa yang terjadi pada Italia dan Spanyol. Namun, di negara kami, orang-orang diperintahkan presiden untuk tidak percaya sepenuhnya kepada apa yang dikatakan berita."

"Banyak anak muda dan murid berpikir seperti itu. Saya tetap berada di rumah bersama keluarga. Namun, ketika keluar rumah, jalan-jalan dan restoran masih sibuk," ujarnya.

Melalui unggahan pada akun media sosialnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengisi waktu luang dengan beelatih. Kedua pemain tersebut juga turut memberikan kampanye soal cara melawan virus corona.