Liga Europa 2021-2022: Barcelona Coret Dani Alves

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Februari 2022
Liga Europa 2021-2022: Barcelona Coret Dani Alves
Dani Alves (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona telah mengumumkan skuat yang akan berlaga dalam lanjutan Liga Europa 2021-2022. Dani Alves yang baru pulang ke Camp Nou terpaksa dicoret.

Barcelona harus turun kasta ke Liga Europa setelah hanya menempati peringkat ketiga fase grup Liga Champions. Frenkie de Jong dan kawan-kawan kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Benfica di grup E.

Ironisnya, Barcelona langsung bertemu Napoli pada babak play-off Liga Europa. Fase ini menjadi gerbang untuk berlaga di babak 16 besar.

Baca Juga:

Resmikan Aubameyang, Barcelona Pagari dengan Klausul Pelepasan Rp1,6 Triliun

Putus Kontrak Aubameyang, Arsenal Harus Bayar Uang Pesangon Rp136 Miliar

Ousmane Dembele Bikin Xavi Galau

Dani Alves

Barcelona dipastikan tak bisa memainkan Dani Alves meski nantinya melaju hingga final. Blaugrana terpaksa mencoret pemain berusia 38 tahun tersebut karena terbentur regulasi.

Setiap klub yang berlaga di play-off Liga Europa memang hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga pemain baru yang diboyong pada bursa transfer musim dingin. Sementara Barcelona mendatangkan empat pemain yaitu, Alves, Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada akhirnya, Xavi mengorbankan Alves. Padahal pengalaman mantan pemain Sevilla tersebut sangat berguna untuk ajang seperti ini.

Xavi tentu punya pertimbangan matang terkait keputusan ini. Salah satunya tentu kebutuhan akan banyak opsi di lini depan.

Menariknya, Barcelona masih mendaftarkan nama Ousmane Dembele. Padahal pemain berkebangsaan Prancis itu tengah dibekukan dari tim utama usai menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan manajemen.

Babak play-off Liga Europa akan berlangsung dalam dua leg pada 17 dan 24 Februari. Barcelona akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah sebelum menjalani partai penentuan di markas Napoli.

Barcelona Dani alves Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan