Liga Europa Prioritas Kedua Arsenal setelah Target Empat Besar Premier League

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Mei 2019
Liga Europa Prioritas Kedua Arsenal setelah Target Empat Besar Premier League
Unai Emery (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal asuhan Unai Emery masih bertarung di dua kompetisi berbeda: Premier League dan Liga Europa. Targetnya tetap sama untuk musim depan, yakni bermain di Liga Champions. Unai Emery, manajer Arsenal, menegaskan prioritas timnya.

The Gunners berpeluang menjuarai Liga Europa setelah menang 3-1 atas Valencia di leg satu semifinal yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (3/5) dini hari WIB. Andai berhasil menjuarainya maka Arsenal akan bermain di Liga Champions musim depan.

Cara itu lebih efisien ketimbang mengintip asa masuk empat besar di Premier League. Arsenal ada di urutan lima klasemen dan terpaut dua poin dari Chelsea di peringkat empat.

Jikalaupun Arsenal bisa menyapu bersih dua laga tersisa di Premier League melawan Brighton & Hove Albion (5/5) dan Burnley (12/5), mereka masih harus menanti Tottenham Hotspur (peringkat tiga) dan Chelsea terpeleset atau kehilangan poin agar bisa masuk empat besar.

Baca Juga:

Misi Tersembunyi Arsenal pada Liga Europa 2018-2019

Hasil Semifinal Liga Europa: Satu Kaki Arsenal di Final, Chelsea Punya Modal Bagus

Skenario Penentuan Titel Juara Premier League, dari Selisih Gol hingga Playoff

Unai Emery

Kendati demikian, Emery tetap bersikukuh target tim utama timnya adalah duduk di empat besar Premier League. Menjuarai Liga Europa menjadi prioritas kedua.

"Pesan saya sama kepada tim dan suporter: prioritas pertama kami terus ada di Premier League. Jika kami memenangi laga melawan Brighton, maka kami akan memainkan laga terakhir melawan Burnley dengan kemungkinan ada di empat besar," papar Emery, dikutip dari Sky Sports.

"(Prioritas) kedua baru Liga Europa. Kami harus memainkan leg dua di Valencia dan laga itu akan sulit. Bagi kami, Premier League kompetisi pertama dan kami ingin melakukan suatu hal penting musim ini," tegasnya.

Emery, yang baru menjalani musim pertamanya di Inggris setelah melatih PSG (Paris Saint-Germain), menilai tiap laga Premier League sangat sulit karena setiap tim bisa saling mengalahkan satu sama lainnya.

"Di Premier League, tiap laganya sangat sulit. Setiap timnya punya pemain-pemain bagus dan mentalitas kuat untuk bertarung melawan seluruh tim lainnya," tambah Emery.

"Tim-tim seperti Tottenham (Hotspur), Chelsea, dan kami banyak bermain di Eropa dan bertarung hampir setiap tiga hari. Bermain dengan performa hebat tiap laganya tidak mudah," lanjutnya.

Terakhir, eks pelatih Valencia dan Sevilla itu juga membahas inkonsistensi bermain Arsenal musim ini. Granit Xhaka dkk bisa tampil bagus secara beruntun dan tiba-tiba mengalami periode negatif.

"Saya tidak tahu apakah itu karena tegang. Kami punya pemain-pemain top dengan banyak pengalaman dan mentalitas kuat. Saya pikir kami ada pada posisi yang kami inginkan sejak awal musim ini," pungkas Emery.

Breaking News Arsenal Unai Emery Premier League Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan