FA Resmi Hukum Jose Mourinho Dengan Larangan Satu Pertandingan- FA resmi mengumumkan hukuman terhadap Manajer Manchester United, Jose Mourinho akibat ulah pelatih asal Portugal akhir-akhir ini, Kamis (03/11/16). Ini bukan kali pertama 'The Special One' terlibat masalah dengan pihak asosiasi pertandingan sepakbola Inggris.

Seperti dilansir dari SkySports, Mourinho dijatuhkan hukuman denda sekaligus larangan ikut pertandingan untuk satu laga. Mourinho sebelumnya sempat memancing amarah FA setelah melontarkan komentar mengenai wasit Anthony Taylor menjelang pertandingan melawan Livepool di Anfield beberapa waktu lalu.

Mourinho menyebut komentar-komentar di media akan memberikan efek negatid terhadap sang wasit. Terkait kejadian itu, Mourinho pun resmi dijatuhi hukuman denda, serta diberi peringatan atas sikapnya oleh FA. Namun Mourinho juga terkena hukuman lain akibat insiden lainnya.

Mourinho juga terbukti bersalah atas menggunakan kata-kata yang tidak baik terhadap wasit di saat laga Manchester United vs Burnley mencapai half time. Mourinho yang tidak senang tidak mendapatkan penalti akibat pelanggaran John Flanagan pun akhirnya diusir wasit ke bangku penonton setelah dikabarkan memprotes keras terhadap wasit di saat kedua tim turun minum.

Akibat kelakuannya tersebut, ia kini resmi akan menjalankan hukuman larangan satu pertandingan, yang berarti ia melewatkan laga Manchester United menghadapi Swansea City mendatang. Selain itu, ia juga dijatuhi hukuman denda sebesar delapan ribu poundsterling.

SkySports