Hasil EFL Cup: Liverpool Taklukan Tottenham Di Anfield Stadium

satriasatria - Rabu, 26 Oktober 2016
Hasil EFL Cup: Liverpool Taklukan Tottenham Di Anfield Stadium
©getty-images

Hasil EFL Cup: Liverpool Taklukan Tottenham Di Anfield Stadium- Liverpool menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan babak 16 besar EFL Cup yang digelar di Anfield Stadium, Rabu (26/10/16) dini hari WIB. Kedua tim mayoritas menurunkan para pemain lapis kedua.

Liverpool berhasil menaklukkan Tottenham dengan skor 2-1. Daniel Sturridge tampil sebagai pahlawan dengan brace 'sepasang' golnya, sedangkan Spurs hanya mampu membalas lewat gol Vincent Janssen dari titik putih.

Sama-sama menurunkan mayoritas pemain lapis kedua, Liverpool sukses mengandaskan Tottenham Hotspur 2-1 dalam laga babak 16 besar EFL Cup di Anfield, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Daniel Sturridge menjadi bintang kemenangan The Reds dengan memborong dua gol. Spurs sempat menipiskan jarak lewat gol penalti Vincent Janssen.

Jalannya pertandingan:

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool sudah menekan sejak menit pertama. Gol yang dinantikan pun tak menunggu waktu lama untuk datang.

Laga berjalan sembilan menit, Sturridge membukan keunggulan tuan rumah lewat sontekan di depan gawang Michel Vorm meneruskan assist apik Marco Grujic.

Gol ini membuat anak asuh Jurgen Klopp makin semangat membombardir pertahanan lawan. Sayang beberapa peluang yang didapat masih belum berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-0.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool masih lebih mendominasi permainan, namun lagi-gi beberapa kesempatan masih belum mampu menaklukkan Vorm yang tampil cukup apik di bawah mistar.

Menit 61, manajer Mauricio Pochettino melakukan perubahan dengan menarik keluar Tom Carroll dan memasukkan Erik Lamela.

Alih-alih menyamakan skor, Spurs justru harus kembali kebobolan di menit 64. Lagi-lagi Sturridge yang menjadi aktornya. Menerima umpan terobosan Georginio Wijnaldum, Stu tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Vorm. Sang bomber akhirnya bisa menyarangkan bola ke gawang untuk kedua kalinya.

Spurs belum mau menyerah meski sudah tertinggal dua gol. Lamela berulang kali mengkreasi peluang bagi rekan-rekannya untuk memperkecil ketinggalan.

Memasuki menit 75, Spurs mendapat hadiah penalti dari wasit Jon Moss setelah Lamela dilanggar di kotak terlarang. Janssen yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor kini menjadi 2-1.

Spurs beberapa kali menciptakan situasi berbahaya di pertahanan di Liverpool. Sayang penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat gol penyama kedudukan tak kunjung datang.

Sementara di kubu Liverpool, Klopp memainkan bomber yang lama absen karena cedera, Danny Ings. Eks pemain Burnley itu sempat memiliki peluang emas, sayang tembakan volinya masih bisa dimentahkan Vorm. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Liverpool dipastikan mengisi satu slot di babak delapan besar EFL Cup musim ini bersama Arsenal, Hull City serta Newcastle yang di saat bersamaan juga meraih kemenangan. Babak delapan besar akan dimainkan pada akhir November mendatang.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Arnold (Clyne 68'), Lucas, Klavan, Moreno; Grujic (Can 89'), Stewart, Wijnaldum; Origi (Ings 68')), Sturridge, Ejaria.

Tottenham Hotspur: Vorm; Trippier, Carter-Vickers, Wimmer, Davies; Dier (Wanyama 67'), Winks; Onomah, Carroll (Lamela 61'), N'Koudou (Harrison 84'); Janssen.

Liverpool Jurgen Klopp Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino Liga Premier Inggris Daniel Sturridge
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan