Sindir Kinerja Wasit, Mourinho Didakwa FA

satriasatria - Jumat, 28 Oktober 2016
Sindir Kinerja Wasit, Mourinho Didakwa FA
©getty-images

Sindir Kinerja Wasit, Mourinho Didakwa FA- Asosiasi Sepakbola Inggris atau FA resmi menjatuhkan sanksi kepada Jose Mourinho akibat melontarkan komentar bernada sindiran kepada wasit yang memimpin laga Manchester United kontra Liverpool.

Pada konferensi pers sebelum pertandingan, manajer asal Portugal tersebut melontarkan komentar bernada sindiran kepada wasit Anthony Taylor. Mourinho menyebut bahwa laga tersebut pastinya akan berjalan sulit bagi Taylor, mengingat Taylor berasal dari Manchester.

Lebih jauh, manajer berjuluk The Special One itu mengatakan bahwa Taylor akan kesulitan untuk bekerja dengan baik di tengah pertarungan antara United melawan Liverpool sehubungan dengan asal usulnya.

Komentar tersebut membuat FA menjatuhi sanksi kepada Mourinho mengingat komentarnya dianggap tidak pantas dan cenderung tendensius. FA memang melarang para manajer untuk memberikan komentar kepada para ofisial pertandingan sebelum laga dilangsungkan.

"Jose Mourinho telah dijatuhi sanksi sehubungan dengan komentar yang dia lontarkan kepada wasit resmi yang akan memimpin pertandingan antara Liverpool vs Manchester United pada hari Senin, 17 Oktober 2016," seperti diungkapkan oleh FA.

"Komentar beliau sangat tidak pantas dan telah melanggar peraturan FIFA poin E3 (1).

"Saudara Mourinho memiliki waktu hingga pukul 18.00 hari Senin, 31 Oktober 2016, untuk memberikan respon terkait sanksi ini."

Mourinho sendiri bukanlah sosok yang asing terhadap sanksi. Musim lalu kala masih menangangi Chelsea, dia sempat dijatuhi hukuman satu laga dan denda 50.000 pound sebagai akibat dari komentarnya yang menyebut bahwa wasit tidak berani untuk memberikan penalti kepada timnya. Kala itu Chelsea dibantai 1-3 oleh Southampton.

Menarik untuk diikuti perihal respon yang akan diberikan oleh Mourinho, dan sanksi seperti apa yang akan dijatuhkan oleh FA kepadanya.

FA
Jose Mourinho FA Manchester United Liverpool Jurgen Klopp Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan