Liga Skotlandia Disetop Permanen, Celtic Dinobatkan Jadi Juara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Mei 2020
Liga Skotlandia Disetop Permanen, Celtic Dinobatkan Jadi Juara
Celtic (twitter Celtic)

BolaSkor.com - Celtic dinobatkan sebagai juara Liga Skotlandia 2019-2020 atau yang biasa disebut Premiership. Kompetisi dihentikan permanen setelah pandemi virus corona yang belum juga berakhir.

Premiership mengumumkan keputusan yang dinanti-nantikan usai pertemuan dengan seluruh klub pada Senin (18/5). Akhirnya, musim ditentukan dengan rata-rata poin per pertandingan.

Celtic yang unggul 13 poin dari peringkat kedua, Rangers, dinobatkan sebagai juara. Itu adalah gelar kesembilan kalinya secara berturut-turut untuk Celtic. Sementara itu, Hearts yang berada di dasar klasemen terdegradasi.

Baca juga:

Mantan Pemain Celtic Terluka dan Tiga Orang Tewas dalam Kerusuhan Sepak Bola di Honduras

Arsenal Semakin Dekat dengan Bek Celtic

Celtic

Ketua SPFL, Murdoch Maclennan, memberikan selamat kepada Celtic yang dipilih menjadi juara. Ia juga mengirim pesan kepada Hearts yang turun kasta.

"Pertama, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan selamat secara resmi kepada Celtic atas prestasi memenangi liga utama Skotlandia musim ini. Selain itu, saya juga bersimpati kepada Hearts yang terdegradasi," terang Maclennan kepada Irishtimes.

Premiership dihentikan sejak 13 Maret. Jika Premier League berencana dimulai kembali, Premiership tidak ingin mengambil risiko.

"Kami semua lebih suka melihat musim ini dimainkan di lapangan, di stadion, dan di depan suporter. Ini bukan cara untuk melihat sepak bola Skotlandia mengakhiri musim," ujar Maclennan.

"Namun, mengingat keadaan memburuk dan belum pernah dihadapai sebelumnya, dewan sepakat ini adalah satu-satunya cara. Virus corona mendatangkan malapetaka pada kompetisi di seluruh dunia dan dampaknya akan terasa lama."

"Pembatasan dari pemerintah Skotlandia membuat kami tidak punya banyak pilihan soal keselamatan pemain dan penonton. Sekarang, kami berterima kasih kepada seluruh tim atas dukungan kepada keputusan ini," tuturnya.

Premiership hanya dihuni 12 tim. Saat kompetisi dihentikan, sebagain besar tim telah melakoni 30 pertandingan.

Celtic Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan