BolaSkor.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan komentarnya soal Liga Super Eropa. Menurutnya, Liga Super Eropa akan membawa dampak buruk bagi Premier League.

Sejumlah klub Eropa mengambil inisiatif membuat kompetisi baru bernama Liga Super Eropa. Pada kompetisi tersebut, klub raksasa dari Italia, Spanyol, Prancis, Inggris, dan Jerman akan saling sikut dengan format liga.

Kabarnya, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Manchester United adalah enam klub Premier League yang berpeluang berlaga.

Baca Juga:

Donny van de Beek Baik-baik Saja di Manchester United

Jarang Main, Karier Donny van de Beek Bisa Rusak di Manchester United

Evra dan Neville Heran Manchester United Beli Donny van de Beek

Arsene Wenger

Meski terdengar menarik, tetapi Wenger punya pandangan berbeda. Wenger tak ingin para klub Premier League masuk dalam jebakan Liga Super Eropa.

"Premier League memiliki keunggulan. Proyek tersebut ingin memperkuat superioritas," ujar Wenger seperti dilaporkan Liverpool Echo.

"Liga lain mencoba menghancurkan keunggulan yang dimiliki Premier League. Bagi mereka, hal terbaik untuk mencapai itu adalah menciptakan Liga Super Eropa."

Wenger percaya, selain menghancurkan Premier League, Liga Super Eropa dibuat untuk meraup keuntungan besar.

"Jadi, itu sama saja dengan menghancurkan Premier League. Jika mereka mendapatkan persetujuan dari klub-klub besar Premier League, itu akan terjadi," sambungnya.

Baru-baru ini, presiden FIFA, Gianni Infantino, menegaskan tak tertarik mendukung Liga Super Eropa. Baginya, kompetisi yang paling tepat adalah Piala Dunia Antarklub.