Liga Super Eropa Siap Bergulir, Siapa yang Jadi Wasit?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 20 April 2021
Liga Super Eropa Siap Bergulir, Siapa yang Jadi Wasit?
Wasit (ESPN)

BolaSkor.com - Liga Super Eropa dijadwalkan akan mulai memutar roda kompetisi pada Agustus tahun ini. Satu pertanyaan yang mencuat adalah bagaimana soal wasit yang akan memimpin laga.

Liga Super Eropa menjadi topik nomor satu di dunia sepak bola dalam 24 jam terakhir. Sebanyak 12 klub papan atas yang terdiri dari Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan membuat kompetisi baru sebagai tandingan dari Liga Champions.

Menurut mereka, Liga Super Eropa merupakan jalan keluar dari masalah sepak bola yang terjadi saat ini. Tak hanya dari sisi finansial, melainkan juga dari kualitas pertandingan.

Baca juga:

3 Alasan Liga Super Eropa Harus Dibatalka

3 Dampak Positif Liga Super Eropa

Presiden FIFA Turun Tangan, Peringatkan Jangan Sampai Salah Jalan

Wasit

Para penggagas Liga Super Eropa terlihat sudah menyusun rencana sebaik mungkin. Termasuk dengan sponsor yang akan mengucurkan banyak uang bagi para peserta.

Bahkan, Liga Super Eropa juga sudah mempersiapkan perangkat pertandingan. Selain itu, masalah VAR juga akan diatur ulang.

"Akan ada perombakan masalah VAR. Akan ada wasit yang lebih baik dan peningkatan sepak bola sehingga bisa lebih jauh dinikmati," kata Florentino Perez selaku ketua Liga Super Eropa.

Menurut jurnalis asal Spanyol, Paul Tenorio, ada dua pilihan soal wasit di Liga Super Eropa. Pertama adalah menggunakan pensiunan wasit sembari melatih para wasit mudah.

Pilihan kedua adalah dengan mengajak wasit yang ada saat ini untuk bergabung. Liga Super Eropa akan memberikan penawaran yang sulit ditolak. Meskipun, akan ada risiko wasit yang memilih membelot ke Liga Super Eropa tidak bisa lagi memimpin laga resmi di bawah naungan FIFA.

Menariknya, Liga Super Eropa juga ingin memasang mikrofon pada pengadil agar keputusan yang dibuat akan transparan. Itu artinya, publik bisa mengetahui apa yang dibicarakan sang pengadil.

Liga Super Eropa Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan