BolaSkor.com - Liga Thailand seperti Thai League 1 dan 2 diperbolehkan dihadiri penonton. Hal ini seperti diumumkan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Kamis (13/8).

Menurut FAT, izin datang dari Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA). Sesuai rencana Liga akan mulai digelar 12 September, di mana di level atas atau Thai League 1 ada 4 pertandingan digelar.

Keputusan CCSA setelah munculnya janji Menteri Pariwisata dan Olahraga untuk meminta izin kepada pemerintah, agar liga bisa dihadiri penonton ketika dilanjutkan.

Baca Juga:

Sudah Tunjuk Pelatih Baru hingga TC di Serbia, Lawan Timnas Indonesia Gigit Jari Usai Kualifikasi Ditunda

Timnas Indonesia Urung Tanding Oktober dan November, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Mundur ke 2021

"Ini adalah berita yang sangat bagus untuk sepak bola Thailand dan kami siap dengan kehadiran fans di pertandingan liga," jelas Sekjen FAT, Patit Supaphong dikutip dari Bangkok Post.

Meski begitu, FAT merasa perlu untuk menunggu instruksi lebih lanjut CCSA, termasuk perihal protokol kehadiran penonton.

"FAT menyusun proposal kepada pemerintah untuk menggelar pertandingan secara tertutup, tetapi kami juga menyiapkan satu lain ketika kehadiran penonton memungkinkan dengan jumlah terbatas dalam laga liga."

"Dalam proposal, kami membatasi jumlah penonton hingga seperempat dari total kapasitas. Saya yakin rencana kami bisa berjalan setelah perubahan kecil. Yang paling penting kami diizinkan dengan penonton di venue, saat liga Thailand dilanjutkan mulai dari putaran kelima," tambahnya.

Thai League sudah berhenti sejak Maret karena pandemi virus corona. Lanjutan liga akan digelar lintas tahun, yakni sampai Mei 2021.