Liga Vietnam Ditangguhkan Menyusul Dua Kasus Baru COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 26 Juli 2020
Liga Vietnam Ditangguhkan Menyusul Dua Kasus Baru COVID-19
Liga Vietnam atau V-League. (Dantri)

BolaSkor.com - Penyelenggaraan Liga Vietnam atau V-League menemui hambatan. Dua kasus baru virus corona (COVID-19) di Kota Da Nang seperti dilaporkan menjadi sebabnya. Kasus tersebut menjadi yang pertama setelah selama tiga bulan Vietnam mencatatkan nol kasus.

Sebelumnya atau pada Minggu (26/7), Komite Rakyat Kota sudah mengeluarkan pemberitahuan untuk penangguhan kegiatan yang mengundang banyak orang, termasuk olahraga.

Da Nang membatasi jumlah kerumunan tidak lebih dari 30 orang di tempat umum dan di luar tempat kerja, serta aturan jaga jarak minimal 1 meter. Itu selain perintah rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

Baca Juga:

11 Pemain U-21 Vietnam Dihukum FIFA Larangan Berlaga

Pelatih Vietnam Tetap Waspada terhadap Lawan Tersisa Termasuk Timnas Indonesia

Kebijakan ini pula yang memengaruhi V-League, mengingat klub SHB Da Nang akan berhadapan dengan Hai Phong. Semula operator liga VPF ingin menggelar laga di tempat netral, namun tak direalisasikan.

Dalam pertemuan luar biasa, VPF dijelaskan Bongdaplus membuat keputusan untuk menunda kelanjutan V-League sejak babak ke-12 hingga batas tak ditentukan, termasuk Divisi Satu sampai situasi membaik dan adanya pemberitahuan lebih lanjut.

"Waktu pengembalian secara spesifik akan diputuskan setelah pihak berwenang mengizinkan kegiatan olahraga berlangsung seperti biasa," kata Ketua VPF, Tran Anh Tu dikutip dari Dantri.

Vietnam Liga Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan