Lihat Perkembangan di Negara Lain, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Yakin Liga 1 2020 Dilanjutkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Mei 2020
Lihat Perkembangan di Negara Lain, Pelatih Persib Robert Rene Alberts Yakin Liga 1 2020 Dilanjutkan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi mengenai Liga 1 2020. Pelatih asal Belanda ini yakin kompetisi tertinggi tanah air itu akan dilanjutkan.

Pasalnya kata Robert Rene Alberts, beberapa negara sudah menjalankan aktivitas sepak bolanya. Bahkan beberapa di antaranya sudah menjalani pertandingan.

"Jika melihat ke sekitar, di regional kami, penyebaran dari virus corona (COVID-19) sudah semakin terkendali. Angka yang terinfeksi menurun."

"Vietnam sudah akan menggelar Liga. Brunei dan Singapura virus semakin terkendali, Thailand dan Malaysia juga jumlah korban menurun. Saya rasa itu menjadi ukuran Indonesia juga bisa mengendalikan itu," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi Senin (11/5).

Baca Juga:

Dampak Pemotongan Gaji, Gelandang Bhayangkara FC Kini Terima Endorse

Peningkatan Performa Menjadi Harapan Sandi Sute di Balik Pergantian Nomor di Persija dalam 3 Tahun

Dengan alasan ini, Robert merasakan aura positif bahwa pemerintah Indonesia akan memberikan izin agar Liga 1 2020 bisa kembali dilanjutkan. Terhitung hingga tiga pekan ke depan atau tepatnya awal Juni mendatang.

"Saya cukup optimistis dengan waktu tiga pekan dari hari ini sampai tanggal 28 bulan ini, pemerintah memberi sinyal positif kami bisa memulai lagi liga. Itu tentunya menjadi pilihan saya, dan juga pilihan dari semua pemain, pelatih dan ofisial," tuturnya.

Robert Rene Alberts bahkan menyatakan kesiapannya mengikuti seluruh aturan yang diberikan pemerintah atau PSSI. Sekalipun aturan itu akan berjalan sangat ketat.

"Kami akan mengikuti peraturan ketat soal protokol kesehatan yang dibuat pakar kesehatan. Tentunya kami siap mengikuti peraturan pertandingan tertutup yang artinya penonton tidak bisa datang. Itu salah satu cara untuk memulai lagi liga."

"Stadion kosong dan semua bisa mengikuti laga lewat televisi, karena semua laga layak disiarkan. Suporter juga harus mengerti, saat kondisi sudah benar-benar terkendali, tentunya stadion juga nantinya akan terbuka lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan