Lihat Rafael Leao, Pioli Teringat dengan Thierry Henry

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 Januari 2022
Lihat Rafael Leao, Pioli Teringat dengan Thierry Henry
Rafael Leao (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan sanjungan kepada sang striker, Rafael Leao. Pioli mengaku melihat Thierry Henry dalam diri Leao.

AC Milan mendatangkan Leao dari Losc Lille pada bursa transfer musim panas 2019. Untuk bisa mendapatkan pemain asal Portugal itu Rossoneri mengucurkan dana 29,5 juta euro.

Pada awal kedatangannya, Leao sempat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia. Bahkan, sempat berkembang kabar jika Milan ingin menjual Leao.

Baca Juga:

Hasil Laga dan Klasemen Serie A: Milan Tempel Inter, Juventus Imbang

Badai COVID-19 Hantam AC Milan

Kelemahan dan Kekuatan Serta Hal-hal yang Perlu Diketahui dari Bek Muda Belanda, Sven Botman

Kini, penampilan Leao mulai membaik. Pada musim ini, sang striker sudah mendulang enam gol dan tiga assist dalam 20 laga.

Stefano Pioli menilai striker 22 tahun itu punya potensi menjadi pemain bintang di masa depan. Saat ini saja, permainan Leao sudah mirip dengan Henry.

"Dia sangat mengingatkan saya kepada Henry. Saya pikir dia harus meyakinkan dirinya sendiri dan bekerja keras soal mental untuk mencoba lebih ambisius," tegas Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Seseorang dengan kemampuan sepertinya harus berpikir mencapai atap dunia. Namun, perlu diingat jika bakat saja tidak cukup. Dia mengerti harus bekerja dengan cara tertentu," sambungnya.

Menurut kabar terakhir, Milan sedang berupaya memperpanjang kontrak Leao. Saat ini, masa bakti Leao akan usai pada Juni 2024.

AC Milan Breaking News Serie a Rafael Leao
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan