BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, optimistis menghadapi Piala AFF 2022. Dia menilai Tim Merah-Putih punya kans besar merengkuh gelar juara untuk pertama kalinya di turnamen tersebut.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Spaso, panggilan akrab Spasojevic, yakin Timnas Indonesia bisa melangkah jauh. Bahkan menjadi juara setelah enam kali hanya jadi runner-up termasuk di edisi terakhir.

Keyakinan itu didasari pada perkembangan Timnas Indonesia selama setahun terakhir. Selain itu, menurut penilaian Spaso, skuat yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini sangat mendukung untuk bisa mendapatkan gelar juara.

Baca Juga:

Kembali ke Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic Bertekad Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

Respons Teco Setelah Ilija Spasojevic Dipanggil Timnas Indonesia

Raisa dan BLACKPINK Tak Bisa Pakai SUGBK, Hanya Timnas Indonesia yang Boleh

"Saya pikir tim ini sangat-sangat kuat. Berkualitas. Ada kombinasi pemain-pemain muda dan pengalaman. Saya optimistis untuk (Piala) AFF," kata Spaso.

Spaso pun siap mengesampingkan kepentingan pribadi untuk membantu Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Sebagai seorang penyerang, Spaso tentu menginginkan jadi top skorer di setiap kompetisi atau turnamen yang diikuti.

Namun, khusus kali ini, jika memang dipercaya oleh Shin Tae-yong masuk skuat final Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, Spaso ingin lebih banyak berkorban untuk tim. Dia menyebut kepentingan tim di atas segalanya.

"Saya tidak ada target pribadi, cuma bantu rekan-rekan. coach STY bilang kita ada satu target, yaitu juara (Piala) AFF," tegas Spaso.

Sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022, Timnas Indonesia melaksanakan pemusatan latihan atau TC di Lapangan Pantai Purnama/Training Ground Bali United yang terletak di Kabupaten Gianyar. Total 28 pemain yang dipanggil dalam TC kali ini termasuk Spaso dan Jordi Amat serta Sandy Walsh.