Lilipaly dan Dimas Drajad Belum Penuhi Ekspektasi Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 02 Juni 2022
Lilipaly dan Dimas Drajad Belum Penuhi Ekspektasi Shin Tae-yong
Stefano Lilipaly nyaris membobol gawang Bangladesh melalui sundulannya. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan Stefano Lilipaly dan Dimas Drajad belum penuhi ekspektasinya. Hal ini dilihat saat Timnas Indonesia ditahan imbang Bangladesh tanpa gol.

Timnas Indonesia harus puas ditahan imbang 0-0 oleh Bangladesh, pada laga FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia tanpa Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ricky Kambuaya. Dua nama terakhir absen lantaran menikah, sedangkan Egy menderita cedera.

Alhasil, Shin Tae-yong memasang Saddil Ramdani, Irfan Jaya, dan Muhammad Rafli di lini depan. Sedangkan Lilipaly menggantikan peran Kambuaya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Imbang Lawan Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf kepada Suporter

Gol Lilipaly Dianulir, Timnas Indonesia Imbang Lawan Bangladesh

Namun, Shin Tae-yong belum puas dengan kinerja Lilipaly selama 90 menit. Meski pemain Borneo FC itu mencetak gol pada babak kedua, namun dianulir wasit lantaran posisi offside Dimas Drajad.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga kurang puas dengan penampilan Dimas Drajad saat masuk di pertengahan babak kedua. Padahal laga ini merupakan momentum comeback keduanya ke Timnas Indonesia.

“Dimas dan Lilipaly, memang sebagai striker harusnya bisa buat peluang, tetapi mereka tidak bisa membuatnya untuk hari ini, sampai saat ini mereka belum memenuhi ekspektasi saya,” kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers usai laga, Rabu (1/6).

Untuk itu, Shin Tae-yong akan mempersiapkan tim dengan baik di Kualifikasi Piala Asia 2023, 8-15 Juni mendatang. Di mana Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal di Grup A.

”Pastinya kami akan bekerja maskimal melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Begitu tiba di Kuwait, saya akan mempersiapkan tim dengan baik. Apalagi ada Egy, Ricky, dan Witan, tim akan jadi lebih kuat,” tambahnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Stefano lilipaly Dimas drajat Bangladesh Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan