BolaSkor.com - Kondisi Stefano Lilipaly sudah fit 100 persen, jelang laga Timnas Indonesia menghadapi Singapura. Hal itu dikatakan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Singapura, Jumat (9/11) malam WIB. Sebelumnya, Lilipaly sempat latihan terpisah karena cedera ringan di training center Skuat Garuda. Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 2-6 November 2018.

"Lilipaly Alhamdulillah sudah ikut sesi latihan penuh dari kemarin. Semoga tidak ada lagi yang cedera sehingga kita bisa menurunkan pemain yang benar-benar fit untuk lawan Singapura," kata Bima Sakti, saat latihan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Senin (5/11) pagi WIB.

Di sisi lain, Bima Sakti membeberkan alasan mengapa selalu menggelar latihan pada pagi hari selama pemusatan latihan. Hal ini berbeda dengan Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl di Piala AFF 2016, yang menggelar latihan setiap pagi dan sore hari.

"Setiap pelatih punya metode latihan masing-masing, dan itu sah-sah saja, tidak ada yang salah. Yang pasti kita punya gaya masing-masing, yang pasti pelatih punya tujuan yang sama yaitu membangun tim. Dan saya memang punya gaya yang sama, mengadopsi gaya Luis Milla. Dia selalu pakai latihan satu hari tapi intensitasnya tinggi, dan yang paling penting itu bukan lamanya, tapi itensitasnya," ujar Bima Sakti.

"Kalau latihan sore kita takut hujan. Kalau pagi jika ada sesi-sesi tambahan tidak begitu masalah dengan cuaca, tidak harus sampai Maghrib. Kalau pagi kita bisa tambah sedikit," tutup mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut.

Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Setelah hadapi Singapura, Skuat Garuda menantang Timor Leste (13 November, di Stadion Utama Gelora Bung Karno), Thailand (17 November, di Stadion Rajamangala), dan Filipina (25 November,
di Stadion Utama Gelora Bung Karno).