Lilipaly Tegaskan Bali United Maksimal di Mana Pun Fase Grup Piala AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Mei 2021
Lilipaly Tegaskan Bali United Maksimal di Mana Pun Fase Grup Piala AFC
Stefano Lilipaly. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Stefano Lilipaly memastikan Bali United siap berjuang maksimal dalam persiapan menuju Piala AFC 2021. Meski kini ada libur lebaran, skuat Serdadu Tridatu tetap kerja keras untuk menjaga fisik agar tak turun.

Skuat Bali United sudah mendapat jatah libur mulai Kamis (6/5). Ada pemain yang pulang untuk menemui keluarganya. Banyak pula pemain yang memutuskan tetap bertahan di Bali.

Meski berstatus libur, skuat Bali United tetap diwajibkan menjalani latihan. Para pemain yang tak di Bali wajib menjalani program mandiri. Sementara para pemain yang berada di Bali akan dilatih sang asisten pelatih, Antonio Claudio.

Baca Juga:

Program Berbeda Pemain Bali United Selama Libur Lebaran

Teco ke Tiga Pemain Bali United: Harus Kerja Keras di Timnas

Stefano Lilipaly menjadi salah satu pemain yang menegaskan kesiapan timnya menuju Piala AFC 2021. Para pemain memiliki motivasi tinggi untuk menampilkan permainan terbaik pada fase grup nanti.

"Kita harus kasih maksimal, harus itu, karena kita pasti mau lolos dari grup," terang Lilipaly.

Bali United akan tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja). Satu tempat lagi akan diperebutkan wakil Laos dan Brunei Darussalam lewat babak playoff.

Sejauh ini, federasi sepak bola Asia, AFC, belum menetapkan venue untuk seluruh laga Grup G. Kabarnya, Vietnam yang awalnya jadi kandidat kuat justru tak mencalonkan diri sebagai tuan rumah.

Sebenarnya, hal ini menjadi peluang bagi Bali United untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah. Namun bagi Stefano Lilipaly, para pemain akan siap bertanding di negara mana pun.

"Tidak apa-apa main di mana pun, yang penting kita harus kasih maksimal," tutur Lilipaly.

Terkait calon lawan, Stefano Lilipaly tak memungkiri bahwa Hanoi FC dan Boeung Ket FC memiliki masa persiapan yang bagus. Dua tim ini sudah tampil dalam liga domestik.

"Sama, mereka ada situasi Corona, tapi mereka lebih bagus karena bisa main. Liga Kamboja main, Vietnam main, dengan suporter, sementara kita hanya satu uji coba dan empat pertandingan di Piala Menpora. Ini belum cukup, tapi kita pikir positif. Optimis bisa," jelas Lilipaly.

Stefano Lilipaly meyakini uji coba bisa menjadi solusi bagi Bali United untuk berbenah lagi. Sejauh ini, Lilipaly belum tahu kapan Bali United akan uji coba lagi. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano lilipaly Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan