Liliyana Natsir, Ratu Ganda Campuran yang Tak Pernah Mau Kalah

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 27 Januari 2019
Liliyana Natsir, Ratu Ganda Campuran yang Tak Pernah Mau Kalah
Liliyana Natsir (PBSI)

BolaSkor.com - Indonesia Masters 2019 menjadi turnamen terakhir bagi Liliyana Natsir. Selapas partai final yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (27/1) pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu tak akan lagi mengangkat raket.

Sang ratu ganda campuran memutuskan mundur dari dunia bulu tangkis. Liliyana berencana mencoba hal baru di luar bulu tangkis dan fokus berbisnis selepas pensiun.

Berbagai gelar telah berhasil direbut Liliyana sepanjang kariernya. Hampir seluruh turnamen berhasil dijuarai Butet kecuali Asian Games.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2019: Kevin/Marcus Melaju, Partai Saudara Tersaji di Final

Lengah, Jonathan Christie Gagal ke Final Indonesia Masters 2019

Sepanjang kariernya, Liliyana bertandem dengan tiga pebulu tangkis yakni Nova Widianto, Vita Marissa, dan Tontowi Ahmad. Kesan mendalam dirasakan ketiga sosok tersebut saat bermain bersama Butet.

"Butet orang yang selalu tak mau kalah, bahkan saat berlatih," kata Nova.

"Cara memotivasi Cik Butet itu tidak ada duanya. Kalau saya main jelek, Cik Butet kesal. Jiwa tidak mau kalahnya besar, selalu berpikir cara menang," ujar Tontowi.

Mundurnya Butet dari dunia bulu tangkis dilepas dengan emosional di Istora Senayan. Ribuan penggila bulu tangkis terus meneriakan nama Liliyana, berharap sang ratu tidak pernah pergi dari lapangan.

Namun, keputusan bulat sudah diambil. Liliyana Natsir akan gantung raket selepas Indonesia Masters 2019. Sang ratu, pergi dengan meninggalkan lima medali emas SEA Games, empat kali gelar Kejuaraan Dunia, gelar All England, Indonesia Open, hingga yang paling bergengsi medali emas Olimpiade 2016.*

Breaking News Indonesia Indonesia Masters 2019 Bulu Tangkis Liliyana Natsir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan