BolaSkor.com- Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi kampiun Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (8/7) Namun, gelar juara ini kemungkinan besar menjadi yang terakhir untuk Liliyana yang sudah berniat gantung raket.

Usia yang sudah tidak lagi muda membuat pebulutangkis yang akrab disapa Butet tersebut mulai berpikir untuk pensiun. Namun, Butet belum mengumumkan secara resmi apakah wacana tersebut bakal terwujud pada tahun ini atau tidak.

Indonesia selama ini selalu bertumpu pada Tontowi/Liliyana untuk meraih gelar pada beberapa turnamen. Kini, Butet ini ganda campuran junior sudah harus bisa diandalkan Indonesia.

"Ini saatnya yang mudah untuk mulai bangkit. Mereka harus bisa menjadi andalan Indonesia selanjutnya untuk meraih gelar juara," tutur Butet kepada wartawan.

"Saya juga ingin ketika saya pensiun mereka bisa menjadi lebih berprestasi. Menjadi tumpuan Indonesia," lanjutnya.

Gelar juara Indonesia Open 2018 juga sekaligus memutus kutukan tidak pernah menang Tontowi/Liliyana di Istora Senayan. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janerio 2016 itu mengalahkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 21-17, 21-8.