5 Agenda Besar Kongres PSSI di Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 27 Mei 2023
5 Agenda Besar Kongres PSSI di Jakarta
Logo Kongres PSSI 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI akan melaksanakan Kongres Biasa 2023 di Hotel Intercontinental, Jakarta, Minggu (28/5). Kongres ini akan menetapkan sejumlah hal krusial.

Berdasarkan informasi dari laman PSSI, ada lima agenda besar yang dibahas dan ditetapkan di kongres. Kelima agenda itu di antaranya penetapan program dan rencana anggaran PSSI 2023, pengesahan auditor independen, dan penerimaan pemberhentian serta perubahan nama dan domisili anggota PSSI.

Lalu juga ada penetapan badan yudisial (Komite Banding, Komite Disiplin, Komite Etik, Komite Wasit), dan penyempurnaan kode disiplin PSSI.

"Kami berharap kongres akan berjalan dengan aman, sukses dan lancar, serta bisa menghasilkan keputusan yang dapat dipertanggungjawaban."

Baca Juga:

Exco PSSI Pastikan Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Argentina Tak Mahal

PSSI Tak Bisa Memastikan Messi Akan Datang atau Tidak

PSSI Akan Kerja Sama dengan DFB, CV Calon Dirtek Sedang Dikaji

"Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir," kata anggota Komite Eksekuitf (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

Kongres PSSI 2023 ini rencananya akan diikuti oleh 87 delegasi yang mempunyai hak suara atau voters dan akan dimulai pukul 13.00 WIB. Para delegasi sudah bisa melakukan registrasi pada Sabtu (27/5) ini.

Kongres pertama PSSI di bawah Ketua Umum Erick Thohir ini juga turut mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo serta perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia).

Pssi Kongres pssi Arya Sinulingga Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan