BolaSkor.com - Sebanyak lima pemain dan dua staf pelatih Barcelona dikabarkan masih positif mengidap Virus Corona (Covid-19), setelah menjalani pengetesan. Sebelumnya memang beredar kabar lima pemain dan dua staf Blaugrana sudah negatif Virus Corona.

Menurut laporan AS, Selasa (2/6), pengetesan tersebut dilakukan pada Mei ketika para pemain tengah mempersiapkan diri kembali berlatih. Saat itu tes dilakukan oleh staf medis yang dikirim oleh pihak LaLiga.

Baca Juga:

Diego Costa Tambah Daftar Bintang LaLiga yang Tersangkut Kasus Pajak

El Gran Derbi Awali Lanjutan Laga LaLiga 2019-20 di Tengah Pandemi Virus Corona

LaLiga Akan Berakhir jika Real Madrid Berada di Puncak Klasemen

Media RAC1 melansir bahwa pihak Barcelona menyatakan jika memang ada di antara para pemain yang positif Covid-19, adalah pihak LaLiga yang mengumumkannya kepada publik.

Kepada AS, pihak Barcelona menyatakan LaLiga menjelaskan bahwa manajemen informasi terkait hasil tes ada di tangan penyelenggara kompetisi. Termasuk mengumumkan jika ada pemain yang positif.

Asumsi yang saat ini beredar di media Spanyol adalah pihak Barcelona berpikir jika LaLiga menganggap tidak perlu mengumumkan kasus ini karena saat ini kelima pemain itu sudah dalam kondisi prima dan tidak pernah menunjukkan gejala. Karena itu LaLiga diduga menganggap hal ini tidak perlu dibuka ke publik.

Meski begitu, tim dokter Barca akan terus memantau kondisi kesehatan dan kebugaran para pemain dan staf mereka. Saat LaLiga kembali digelar, Barca akan berhadapan dengan Real Mallorca pada 13 Juni 2020.