Lima Pemain Dipanggil ke Timnas, Pelatih Persib Tak Mau Rugi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 September 2021
Lima Pemain Dipanggil ke Timnas, Pelatih Persib Tak Mau Rugi
Febri Hariyadi salah satu pemain Persib yang dipanggil ke Timnas. (Media Persib)

BolaSkor.com - Lima pemain Persib Bandung terpanggil untuk gabung bersama Timnas Indonesia. Masing-masing adalah Muchamad Aqil Savik, Victor Igbonefo, Bayu Mohamad Fiqri, Febri Hariyadi dan Ezra Walian.

Kelimanya masuk dalam daftar 36 pemain yang terpanggil untuk menjalani training center (TC) alias pemusatan latihan rencananya digelar di Jakarta pada 19 hingga 30 September 2021 mendatang. Ini merupakan salah satu persiapan Indonesia jelang menghadapi babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemanggilan pemain itu disampaikan melalui surat bernomor 5176/AGB/360/IX-2021, tertanggal 15 September 2021. Surat itu ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dijelaskan bahwa para pemain bisa membela klubnya pada akhir pekan mendatang.

Baca Juga:

Debut di Liga 1, Eber Bessa Punya Kesan Positif pada Bali United

Pelatih Persib Anggap Bali United Mainkan Sepak Bola Negatif

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui pemanggilan tersebut. Menurutnya, pemanggilan itu akan membuat para pemainnya bangga lantaran bisa membela negara yang dicintainya.

"Jadi mari kita lihat bagaimana ke depannya, apa rencana di tim nasional dan bagaimana nanti pemain ini digunakan dan dikembalikan ke klub untuk Liga," ungkap Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini hanya berharap pemainnya bisa tetap terlibat di Liga 1 2021/2022. Pasalnya, pemanggilan itu bertepatan dengan jadwal timnya dalam mengarungi kompetisi.

Persib akan menghadapi Borneo FC (23/9) dan TIRA-Persikabo (27/9). "Kami berharap semua pemain bisa dimainkan di Liga dan bisa ikut berlatih," harap Robert mengakhiri. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan