Lima Pemain ke Timnas Indonesia, Arema FC Tak Masalah Pincang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 September 2021
Lima Pemain ke Timnas Indonesia, Arema FC Tak Masalah Pincang
Selebrasi Kushedya Hari Yudo. (PSSI Pers)

BolaSkor.com - Kekuatan Arema FC dipastikan bakal tergerus pada lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022. Hal ini tak lepas dari pemanggilan Timnas Indonesia terhadap sejumlah pemain tim Singo Edan.

Dalam proyeksi, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengumumkan untuk memanggil lima pemain Arema FC dalam agenda pemusatan latihan di Jakarta, mulai 19 hingga 30 September 2021 mendatang.

Kelima pemain itu adalah Johan Al Farizi, Kushedya Hari Yudo, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli dan juga Dedik Setiawan. Pemanggilan ini sudah dikonfirmasi Arema FC melalui surat bernomor 5169/agb/353/IX-2021.

"Saya memberi apresiasi terhadap pemanggilan mereka ke skuat tim nasional. Itu artinya, mereka bekerja di tim dengan cukup baik," papar pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, Minggu (19/9).

Baca Juga:

Arema FC Kalah dari PSS, Eduardo Almeida: Saya Tanggung Jawab

Arema FC Belum Menang, Target Juara Liga 1 Belum Berubah

Di sisi lain, pemanggilan ini justru membuat kekuatan Arema FC berkurang pada lanjutan kompetisi Liga 1. Setidaknya, ada dua pertandingan yang akan dilewati kelima pemain tersebut.

Pada pekan keempat Liga 1, Arema FC akan menghadapi PSIS Semarang (25/9). Lalu pekan kelima meladeni Persipura Jayapura (29/9). Praktis, kelima pemain itu baru bisa kembali membela Arema FC pada pekan keenam melawan Persela Lamongan (3/10).

"Yang pasti saya mendukung dengan perjuangan mereka untuk tim nasional. Jadi, kami akan tetap bekerja secara maksimal meski tanpa lima pemain itu," tambah Eduardo.

Agenda pemusatan latihan itu adalah bagian dari persiapan Timnas Indonesia menuju play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand, awal Oktober nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan