Lima Pemain Persib Terancam Sanksi saat Melawan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Juni 2022
Lima Pemain Persib Terancam Sanksi saat Melawan Persebaya
Erwin Ramdani. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Beberapa pemain Persib Bandung terancam untuk mendapatkan sanksi saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua fase grup Piala Presiden 2022, Jumat (17/6). Totalnya mencapai lima pemain.

Kelima pemain yakni Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Ezra Walian dan Erwin Ramdani terancam sanksi larangan bermain. Pasalnya, saat ini kelimanya sudah mengantongi satu kartu kuning di laga perdananya.

Sesuai dengan regulasi yang ditetapkan di Piala Presiden 2022, akumulasi kartu kuning akan berlaku apabila pemain tersebut sudah mengantongi dua kartu kuning atau kelipatan genap.

Baca Juga:

Arema FC dan Persikabo Sama-sama Menang Melalui Penalti

Messidoro dan Jaimerson Xavier Absen Perkuat Persis Solo di Piala Presiden

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan hal itu. Namun ia tidak bisa memperingatkan para pemainnya untuk bermain hati-hati saat melawan Persebaya agar bisa bermain di laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC.

"Sebagai pelatih tentu saya hanya bisa meminta pemain untuk menghindari kartu kuning yang tidak perlu. Apa itu kartu kuning tidak perlu, ya seperti protes berlebihan, tekel kotor, tekel yang tidak perlu, untuk itu kami setuju dengan kartu kuning yang didapat," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (15/6).

Meski demikian, Robert Rene Alberts akan memakluminya apabila pemainnya mendapatkan kartu kuning saat pertandingan berlangsung panas. Termasuk mengenai reaksi yang dilakukan.

"Jika melihat liga-liga besar di dunia, kalian bisa melihat hal itu sering dimaklumi. Dalam sepak bola profesional, tentu reaksi seperti itu bisa diartikan sebagai hasrat untuk menang, hasrat untuk merebut bola. Selama pemain tampil dengan spirit, semuanya bisa ditangani secara berbeda," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini juga mengaku sudah mempelajari bagaimana wasit memberikan kartu kuning. Bahkan sudah memiliki statistik mengenai hal itu.

"Tapi kini fokus kami adalah pada permainan dan juga memperagakan sepak bola yang menarik untuk menghibur suporter," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persebaya surabaya Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan