Lima Pemain Senior Jadi Opsi Indra Sjafri untuk Bantu Timnas U-23 di SEA Games 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Juli 2019
Lima Pemain Senior Jadi Opsi Indra Sjafri untuk Bantu Timnas U-23 di SEA Games 2019
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memastikan akan melibatkan pemain senior untuk membantu skuat asuhannya di SEA Games 2019. Ada lima pemain yang menjadi opsi Indra Sjafri.

Namun Indra Sjafri tak merinci termasuk membeberkan nama pemain senior yang jadi opsi. Yang jelas menurutnya lima pemain senior akan dimasukkan dalam pendaftaran awal atau entry by name berisi 40 pemain.

"Kami akan mendaftarkan lima pemain senior pada 2 September," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

Indra Sjafri Tegaskan Nova Arianto Tetap Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23

Daftar 26 Pemain TC Timnas Indonesia U-23 untuk Seleksi SEA Games 2019

Nantinya hanya dua pemain senior saja yang didaftarkan di tahap akhir untuk ikut ke SEA Games 2019. Sesuai regulasi, setiap timnas negara ASEAN boleh melibatkan dua pemain senior, sementara sisanya adalah pemain U-22.

"Kami tidak perlu memanggil mereka ketika pemusatan latihan. Pada umumnya, mereka (pemain senior) sudah reguler di Liga 1."

Indra Sjafri tak menutup kemungkinan pemain senior yang dilibatkan berstatus naturalisasi. Alberto Goncalves berpotensi setelah cukup cemerlang sejak dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

"Sekarang sudah tidak ada lagi istilah naturalisasi, karena sudah menjadi Warga Negara Indonesia. Yang saya tidak mau, ketika butuh pemain meminta dinaturalisasi," jelas Indra Sjafri.

Indra sjafri Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan