Lima Pemain Tidak Masuk TIMNAS U-19

sukmasukma - Jumat, 05 Agustus 2016
Lima Pemain Tidak Masuk TIMNAS U-19
(sumber:bola.com)

Lima Pemain Tidak Masuk TIMNAS U-19 - Pelatih timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, memulangkan lima pemain yang selama ini menjalani seleksi untuk persiapan timnas menuju Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, September mendatang, karena dinilai kalah bersaing oleh pemain lain.

Lima pemain yang harus tersingkir dari timnas Garuda Muda itu adalah Gianluca Claudio (penjaga gawang/Pusamania), Rifal Lastori (tengah, Pusamania), Arie Sandy (belakang, Barito Putera), Aldo Claudio (belakang/PPLM), dan Khairul Azmi Pratama (tengah/PPLM).

"Selama ini kami telah melihat kemampuan mereka saat latihan. Mereka kalah bersaing oleh pemain lain. Kami dari tim pelatih terpaksa melepas mereka," kata Eduard Tjong di National Youth Training Center (NYTC) Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Kamis.

Meski sudah ada pencoretan pemain, lima pemain tersebut tidak langsung dipulangkan. Mereka, yang sudah menjalani seleksi sejak pekan lalu, akan dipulangkan setelah timnas Garuda Muda menjalani dua pertandingan uji coba pada Jumat (5 Agustus) dan Sabtu (6 Agustus).

Dengan bertambahnya pemain yang dicoret, maka total pemain yang harus tersingkir berjumlah sebelas orang karena sebelumnya mantan pelatih PS TNI ini telah memulangkan enam pemain. "Ada sebelas pemain yang kami pulangkan, tapi kami juga memanggil satu pemain yang kami butuhkan (penjaga gawang)," ujar pelatih kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu.

Terkait dengan jalannya seleksi dan persiapan uji coba, mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku sudah memberikan materi pelatihan sesuai dengan program yang telah ditetapkan. "Selain fokus fisik, kita juga sudah teknik dan taktik. Simulasi bertahan dan menyerang. Meski begitu, kami akui masih banyak yang diperbaiki di tim ini. Dua uji coba besok bisa menjadi salah satu patokan perkembangan tim ini," tutur pelatih yang akrab dipanggil Edu itu.

Setelah ada dua kali pencoretan, total pemain yang saat ini menjalani seleksi tinggal 30 orang. Jumlah ini akan terus disusutkan hingga 23 pemain dan selanjutnya akan diboyong ke Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan lanjutan.

Selama di Kota Gudeg itu, timnas Garuda Muda akan menjalani dua pertandingan internasional melawan timnas Filipina dan Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 18 dan 20 Agustus.

Adapun pada Piala AFF 2016 di Hanoi, Vietnam, 11-24 September, timnas Indonesia U-19 tergabung dalam grup bersama tim kuat Australia, Thailand, Myanmar, Laos, dan Kamboja.

(sumber:Antara)
AFC Cup Timnas u-19
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan