Lima Posisi Masih Kurang, Butuh Pemain Baru Termasuk Naturalisasi untuk Timnas U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Juli 2022
Lima Posisi Masih Kurang, Butuh Pemain Baru Termasuk Naturalisasi untuk Timnas U-19
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa lima posisi di skuat U-19 masih memiliki kekurangan. Karena itu, ia masih membutuhkan pemain, termasuk naturalisasi.

Hal ini disampaikan dalam pembahasan evaluasi, program kerja, dan naturalisasi, Rabu (20/7). Hadir Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Exco Vivin Sungkono, Manager Tim U-19 Endri Erawan, Asisten Manajer Sumardji, dan Direktur Teknik Indra Sjafri.

"Khusus untuk tim U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi. Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Baca Juga:

Curacao, India, dan Hong Kong Dijajaki PSSI Jadi Lawan Timnas Indonesia pada September

Shin Tae-yong Anggap 10 Tahun Lagi Timnas Indonesia Baru Bisa Bersaing di Level Asia


Kekurangan khususnya untuk posisi stopper, bek kiri dan kanan, pengatur serangan untuk melapis Marselino Ferdinan, dan gelandang bertahan. Shin Tae-yong menilai Arkhan Fikri mampu menjalankan tugas dengan bagus.

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar. Jadi tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi."

STY juga menyoroti pemain yang kurang percaya diri ketika menghadapi tim -tim yang lebih kuat. Hal itu harus diperbaiki karena saat Piala Dunia U-20, Indonesia akan menghadapi tim-tim kuat dari Eropa, Amerika Latin, maupun Asia.

"Saya harus akui percaya diri tim ini kurang pada awalnya termasuk mental khususnya menghadapi tim-tim besar. Tetapi, perlahan pemain mulai bisa mengatasi masalah ini. Anda lihat di Piala AFF, mental itu mulai bisa teratasi dan itu harus terus dipertahankan saat menghadapi tim besar," imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

Shin Tae-yong Pssi Timnas Indonesia U-19 Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan