Lima Provinsi Melaju ke Babak Utama Esport eFootball PES PON Papua

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 09 September 2021
Lima Provinsi Melaju ke Babak Utama Esport eFootball PES PON Papua

BolaSkor.com - Sebanyak lima provinsi meraih tiket ke babak utama yang dimulai di babak semifinal untuk terbang ke Jayapura mengikuti pertandingan ekshibisi esport nomor eFootball PES 2021 dalam PON XX.

Banten, DKI Jakarta, Gorontalo, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan berhasil melaju ke babak semifinal.

Lima provinsi tersebut telah melalui babak kualifikasi pada 26 Agustus-5 September, yang dilanjutkan dengan babak play-off dalam Pra-PON eFootball PES yang berlangsung 7-8 September.

Baca Juga:

PBESI Hadirkan Game Lokal di PON Papua 2020

Berkat Paralimpiade, Kepercayaan Diri Atlet asal Uganda Bertambah

DKI Jakarta mengamankan tempat di semifinal setelah menumbangkan Maluku Utara dan Banten pada babak 16 besar dan perempat final.

Banten yang kalah dari DKI Jakarta harus menuju lower bracket untuk bertanding melawan Jawa Timur yang tidak dapat mengungguli Jawa Barat.

Banten kemudian berhadapan dengan Kalimantan Timur untuk akhirnya dapat mengamankan tiket di semifinal.

Sementara Kalimantan Selatan meraih tiket semifinal dan bertanding di Jayapura dimulai dengan mengalahkan Bali di babak 16 besar dan Kalimantan Timur di perempat final.

Sedangkan Gorontalo berhasil meraih tempat setelah menaklukkan Sulawesi Selatan dan menumbangkan Lampung. Sementara, Jawa Barat mengalahkan Kalimantan Barat dan Jawa Timur pada babak 16 besar dan perempat final.

Lima provinsi tersebut akan bergabung dengan tim tuan rumah Papua untuk bertanding memperebutkan gelar juara di lapangan Hoki & Kriket di Doyobaru, Jayapura, pada 22-26 September.

PON Esports
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan