BolaSkor.com - Karier seorang pemain sepak bola terkadang tidak dapat ditebak. Terkadang, mereka melakukan sejumlah kesalahan dalam memilih klub sehingga menghancurkan karier.

Situasi tersebut menyebabkan bursa transfer merupakan hal yang penting dalam menentukan masa depan pesepak bola. Tidak jarang pemain berbakat yang tenggelam karena salah memilih klub.

Sebagai contoh, belum lama ini Gabigol gagal berkembang setelah bergabung dengan Inter Milan. Padahal, dia kerap dianggap sebagai penyerang masa depan timnas Brasil.

Demikian pula Paul Pogba yang tidak kunjung menemukan permainan terbaiknya bersama Manchester United. Atau Martin Odegaard yang sempat digadang-gadang bakal jadi bintang Real Madrid.

Pada masa lalu, perpindahan sejumlah transfer gila memang pada akhirnya kejadian. Belum lama ini, Wesley Sneijder pindah ke Galatasaray atau Ruben Neves memilih bergabung Wolverhampton.

Sejumlah pemain beruntung tidak melakukan transfer gila yang terancam membahayakan karier mereka. Mulai dari Andres Iniesta hingga Diego Maradona, berikut ini adalah lima transfer gila yang nyaris mengubah sepak bola: