Lin Jarvis Beberkan Kelemahan Motor Yamaha YZR-M1

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 04 Januari 2021
Lin Jarvis Beberkan Kelemahan Motor Yamaha YZR-M1

BolaSkor.com - Direktur Balap Yamaha Lin Jarvis mengungkapkan kelemahan motor Yamaha YZR-M1. Menurutnya, motor tersebut memiliki masalah dengan cengkeraman ban.

Jarvis juga mengakui bahwa motor balap Yamaha tidak dapat selalu dipakai untuk tampil bagus di semua lintasan. Jarvis merasa hal ini adalah persoalan utama Yamaha dari tahun ke tahun.

Baca Juga:

Dovizioso Dituding Jadi Kambing Hitam Kegagalan Ducati

Janji Johann Zarco untuk MotoGP 2021

"Ini masalah yang kami alami selama tiga tahun. Dalam beberapa tahun bahkan lebih ekstrem daripada tahun ini. Kami selalu harus mengalami kesulitan dengan cengkraman," ujar Jarvis dikutip dari Motorsport.

Hal ini terjadi seperti pada kasus Quartararo, dalam beberapa balapan, dia mampu tampil gemilang hingga menjadi gemilang. Namun, dalam balapan yang lain, Quartararo bisa tampil buruk, sehingga membuatnya gagal menembus posisi 10 besar.

"Hal itu mempengaruhi fraksi dan juga pengereman. Motor tidak memberikan hasil yang baik secara konsisten di semua trek. Ini bukan karena masalah katup, tetapi karena desain fundamental yang berbeda," tambah dia.

Terlepas dari hal tersebut, Jarvis berharap bisa mencarikan solusinya pada musim 2021. Jeda antar musim yang cukup panjang seharusnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendesain motor baru yang lebih kompetitif.

Penulis: Alexander Matthew

Motogp Breaking News Yamaha
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan