BolaSkor.com - Sudah jatuh tertimpa tangga. Hal tersebut dialami peserta Reli Dakar 2019 kategori truk, Andrey Karginov. Bagaimana tidak, Karginov melindas kaki kiri penonton saat tampil di Etape 5.

Karena insiden ini, Karginov yang mengendarai mobil Kamaz, harus didiskualifikasi oleh penyelenggara Reli Dakar 2019, ASO.

Baca Juga:

Marc Marquez Ceritakan Hasratnya Ikuti Reli Dakar, Lomba Motorsport Terganas di Dunia

Kisah Reli Dakar, Wafatnya sang Pelopor Lomba dan Kini Telah Merenggut 70 Nyawa

"Penonton asal Afrika Selatan berusia 60 tahun mengalami patah tulang paha," tulis keterangan dari ASO.

"Sedangkan peserta (Karginov) dikeluarkan dari Reli Dakar 2019 karena tidak berhenti usai menabrak penonton," tambah keterangan tersebut.

BolaSkor.com pun coba melihat rekaman video kejadian yang melibatkan Karginov. Tampak penonton yang terlindas memang tidak menonton di area yang seharusnya.

Korban bersama empat rekannya terlihat berada di jalur di mana mobil Karginov melintas. Bos tim Kamaz, Vladimir Chagin mengkonfirmasi Karginov sama sekali tidak melihat ada penonton yang tertabrak.

Oleh karena itulah, Chagin menilai keputusan dari penyelenggara yang mengeluarkan Karginov terlalu berat. "Dia baru sadar menabrak usai sampai di Arequipa (finis etape 5)," kata Chagin.

"Karginov tidak melihatnya. Jalur (saat insiden) merupakan pendakian dan yang bisa Anda lihat (di dalam truk) adalah langit dan puncak gunung," lanjutnya.

Karginov dipastikan sangat terpukul. Pasalnya sebelum dikeluarkan dari Reli Dakar 2019, ia telah memenangkan dua dari total lima etape dan berada di urutan tiga. Untuk diketahui, Karginov merupakan pemenang kategori truk Reli Dakar 2014.*